Die Hard, Film Bruce Willis Akan Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 16 Juli 2019
Sinopsis Die Hard yang akan tayang di Trans TV pada Selasa (16/7/19) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Die Hard dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Selasa (16/7/19) pukul 21.30 WIB.

Film ini bercerita tentang aksi serangan teroris di pusat perbelanjaan. Diceritakan, John McClane (Bruce Willis) yang merupakan salah satu anggota kepolisian New York Police Department tengah menghadapi serangan teror.

Berbagai misi dari yang biasa sampai berbahaya pernah dia jalani. McClane memiliki seorang istri yang bekerja di gedung Nakatomi Plaza di Los Angeles.

McClane tidak jarang mengunjungi istrinya yang sedang bekerja, termasuk pada hari itu. Sayangnya, kunjungannya hari itu bertepatan dengan serangan sekelompok teroris. Semua orang yang ada di gedung menjadi sandera teroris.

Tentu naluri McClane sebagai polisi tidak akan membenarkan kelakuan para teroris. Saat ada celah, dia berhasil kabur dari pantauan teroris. Dalam posisinya sekarang, dia bisa membuat rencana untuk menyelamatkan seluruh sandera, termasuk istrinya.

Namun kalah jumlah dan senjata menjadi persoalan tersendiri. Keahlian para teroris juga menjadi pertimbangan lain. Misi berbahaya dan dadakan kali ini perlu diselesaikan dengan bersih dan cepat.

Film karya sutradara John McTiernan serta penulis Jeb Stuart dan Steven E. de Souza ini tayang perdana pada 15 Juli 1988. Berdurasi 114 menit, Die Hard berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 141 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 57 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Sampai saat ini, sudah ada total lima film untuk seri Die Hard. Situs Rotten Tomatoes memberi skor 93 persen. Sementara penonton memberi skor 94 persen. Situs IMDb memberi skor 8,2 dari 10.


-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Sirojul Khafid
DarkLight