Didampingi Ahok, Megawati Sambut Presiden Afrika Selatan

Oleh: Yuliana Ratnasari - 8 Maret 2017
Kedatangan Presiden Afrika Selatan dan rombongan diterima langsung oleh Megawati Soekarno putri yang didampingi Hasto Kristiyanto dan Basuki Tjahaja Purnama.
tirto.id - Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri hari ini, Rabu (8/3/2017), menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Pada pertemuan tersebut, Megawati didampingi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Selain itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan beberapa orang pengurus DPP PDI Perjuangan juga turut serta.

Sementara itu, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma didampingi beberapa menteri kabinet, antara lain Menteri Pertanian, Menteri Kehutanan, serta Menteri Perindustrian.

Kedatangan Presiden Afrika Selatan dan rombongan diterima langsung oleh Megawati Soekarnoputri yang didampingi Hasto Kristiyanto dan Basuki Tjahaja Purnama.

Pertemuan berlangsung tertutup salam sekitar satu jam hingga sekitar pukul 12.15 WIB.

Seusai pertemuan, Megawati mengatakan, dirinya mendapat kehormatan dikunjungi oleh Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma.

Megawati menceritakan, ketika dirinya menduduki jabatan Presiden dan melakukan kunjungan kenegaraan ke Afrika Selatan, ia bertemu dengan Presiden Afrika Selatan saat itu Thabo Mbeki serta mantan Presiden Nelson Mandela.

"Kunjungan Presiden Afrika Selatan saat ini adalah kunjungan yang bukan bicara dari negara ke negara, tapi kunjungan pada level yang lain," katanya.

Putri proklamator Indonesia Seokarno ini menambahkan, pembicaraan dirinya dengan Presiden Jacon Zuma, membicarakan soal kunjungan balasan ketika dari kunjungan Presiden Megawati saat ini.

Selain itu, juga membicarakan soal kerja sama antara kedua partai politik yakni PDI Perjuangan serta partainya Jacon Zuma, demikian dilansir dari Antara.

Baca juga artikel terkait KUNJUNGAN PRESIDEN atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Politik)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari