STOP PRESS! Ridho Rhoma Ditangkap Polisi Karena Bawa Narkoba

Deklarasi PAN Dukung Anies-Sandiaga Digelar Rabu Besok

Deklarasi PAN Dukung Anies-Sandiaga Digelar Rabu Besok
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (ketiga kanan) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) menyapa warga saat menghadiri deklarasi dukungan putaran kedua Pilkada DKI di Kelapa Gading Sports Mall, Jakarta, Selasa (14/3). Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi memberikan dukungan kepada pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/kye/17
Reporter: Agung DH
20 Maret, 2017 dibaca normal 0:30 menit
PAN mengaku kompak untuk mendukung Anies-Sandiaga. Mereka mengaku ada persoalan dengan pribadi Ahok.
tirto.id - DPP PAN akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Rabu (22/3/2017) di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017.

Rencana deklarasi ini disampaikan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Yandri mengklaim seluruh kader PAN kompak mendukung Anies-Sandiaga.  Menurut Yandri DPW PAN DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan dan suara akar rumput mendukung Anies-Sandiaga dan tak ada satu pun suara kader PAN yang menginginkan partai tersebut mendukung pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat.

"Karena atas dasar kolektif kolegial, kebersamaan dan mendengar suara akar rumput. Tidak ada satupun saran dan pendapat masuk ke DPP PAN kecuali untuk mendukung Anies-Sandi," ujar Yandri di Ruang Rapat Fraksi PAN di DPR Jakarta, Senin (20/3). 

Yandri mengemukakan sejak awal PAN ingin menghadirkan calon alternatif di Pilkada Jakarta selain Ahok. Pertimbangan PAN, sosok Ahok tidak sesuai dengan karakter PAN. 

"Kami tidak ada masalah dengan partai pendukung Ahok-Djarot dan dengan Mas Djarot tidak ada masalah, tapi ada pada persoalan Ahok pribadi," tegas Yandri seperti dikutip Antara.

Yandri menekankan bahwa komunikasi PAN dengan parpol pengusung Ahok-Djarot tetap baik, meskipun partainya tidak mendukung pasangan tersebut.

Dia mengatakan komunikasi dan hubungan PAN dengan PDI Perjuangan, Golkar, Partai Hanura maupun Partai Nasdem masih terjalin dengan baik.


Baca juga artikel terkait ANIES-SANDIAGA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword