Danilo Petrucci Targetkan Podium di MotoGP Catalunya 2019

Oleh: Permadi Suntama - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Danilo Petrucci mengincar podium di GP Catalunya akhir pekan ini.
tirto.id - Memenangi Grand Prix italia di Mugello membuat Danilo Petrucci, lebih percaya diri menjalani MotoGP 2019. Pembalap Ducati itu mengaku, yakin akan kembali meraih hasil positif di MotoGP Catalunya pada Minggu (16/6/2019), dan menargetkan kembali naik podium.

Dilansir dari Crash, Danilo Petrucci menyatakan ingin segera kembali menjajal lintasan balap usai meraih hasil bagus di seri sebelumnya. Kemenangan di Mugello dua pekan lalu diakui sang pembalap Italia, telah membuat beban yang diembannya menjadi lebih ringan.

"Saya benar-benar ingin kembali ke balap setelah mengambil kemenangan pertama saya di Mugello. Itu adalah hasil yang sangat penting bagi saya, dan sejak itu saya merasa lebih ringan,” kata Petrucci.

Berhasil meraih gelar juara seri pertama kalinya di kelas utama membuat Petrucci merasa lebih tertantang untuk tampil lebih konsisten. Menurutnya, target podium adalah hal realistis yang mungkin diraih terutama dengan kekuatan motor Desmosedici milik Ducati.

"Saya mengharapkan pertempuran lain, tetapi kami lebih sadar akan potensi kami sekarang sehingga target, seperti dalam beberapa balapan terakhir, adalah podium," tambah pembalap yang musim lalu memperkuat tim Pramac Ducati tersebut.

Saat ini, Danilo Petrucci ada di peringkat keempat klasemen MotoGP 2019 dengan raihan 82 poin. Dia hanya enam angka di belakang Alex Rins (Suzuki). Selain itu, Petrucci menjadi salah satu dari empat pembalap yang bisa meraih juara seri musim ini selain Marc Marquez (3 kali), Andrea Dovizioso (1 kali), dan Rins (1 kali).

“Mugello baru dua pekan lalu, tetapi bagi saya rasanya seperti satu setengah bulan! Saya tahu saya bisa memenangkan perlombaan [lagi] dan saya percaya diri untuk naik podium, atau berjuang untuk podium setiap balapan, itulah target saya,” terang Petrucci.



“Berada di lima besar [pada klasemen akhir] musim ini adalah target saya, tetapi dalam 3 balapan terakhir kami telah berjuang untuk podium. Jadi, saya tahu saya bisa melakukannya,” tandasnya.

Danilo Petrucci, memiliki grafik penampilan yang terus meningkat setiap serinya. Mengawali 3 seri pembuka dengan selalu finis di posisi ke-6, Petrucci lantas berada di posisi empat di MotoGP Jerez, dan meraih podium perdananya di Le Mans, Perancis. Setelah meraih podium perdana musim ini di Perancis, ia kemudian berhasil menjadi yang terbaik di Mugello, Italia.

Baca juga artikel terkait MOTOGP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus