tirto.id - Korean Business Research Institute atau Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi brand bulan Maret 2022 untuk girl group Korea Selatan.
Mengutip Soompipada Minggu (13/3/2022), peringkat ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai girl group, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 13 Februari hingga 13 Maret 2022.
BLACKPINK mempertahankan posisi mereka di daftar teratas bulan ini dengan indeks reputasi merek 4.152.893. Yang mana, BLACKPINK memiliki peringkat tinggi dalam analisis kata kunci grup termasuk "jadwal di luar negeri", "fashion", dan "model".
Sedangkan istilah terkait BLACKPINK dengan peringkat tertinggi di antaranya termasuk "rilis", "pulih", dan "dipilih".
Sementara, analisis positif-negatif BLACKPINK juga mengungkapkan skor 67,89 persen dengan menunjukkan reaksi positif.
Kemudian, Apink naik ke posisi kedua dalam peringkat bulan ini dengan indeks reputasi merek 3.901.932, menandai peningkatan 51,55 persen dalam skor mereka sejak Februari 2022.
Sementara itu, Girls' Generation naik ke posisi ketiga dengan indeks reputasi merek 3.390.267, menandai kenaikan 34,64 persen dalam skor mereka sejak bulan lalu. Lalu, disusul oleh TWICE dan Red Velvet yang masing-masing menduduki posisi empat dan lima.
Berikut ini adalah daftar lengkapa Top 30 peringkat reputasi brand girl group bulan Maret 2022:
- BLACKPINK
- Apink
- Girls’ Generation
- TWICE
- Red Velvet
- Oh My Girl
- aespa
- STAYC
- MAMAMOO
- IVE
- fromis_9
- WJSN
- APRIL
- LOONA
- Girl’s Day
- Kep1er
- Brave Girls
- cignature
- Rocket Punch
- MOMOLAND
- EXID
- CAMILA
- ITZY
- DIA
- Dreamcatcher
- LABOUM
- Ladies’ Code
- f(x)
- Weeekly
- CLC
Editor: Yantina Debora