Liga Italia Serie A

Daftar Pemain Inter Terbaru 2021: Formasi Tanpa Lukaku, Dzeko Masuk

Oleh: Permadi Suntama - 17 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Apakah lini depan Inter Milan masih tajam setelah Romelu Lukaku hijrah ke Chelsea? Berikut ini prediksi formasi dan skuad Inter 2021/2022.
tirto.id - Juara Liga Italia 2020/2021 Inter Milan akan mengarungi musim 2021/2022 dengan sejumlah perubahan. Pelatih Antonio Conte digantikan oleh Simone Inzaghi, sementara penyerang andalan I Nerazzurri, Romelu Lukaku, dijual ke Chelsea dan digantikan Edin Dzeko.

Selain Lukaku yang dijual ke Chelsea, full bek Achraf Hakimi juga dilego ke PSG. Hal itu tidak terlepas dari krisis keuangan yang dihadapi Inter Milan dan beberapa klub Eropa lain karena pandemi.

Kendati komposisi pemain mereka mengalami perubahan, Inter Milan tetap menargetkan untuk dapat mempertahankan gelar. Edin Dzeko diharapkan dapat menggantikan peran Romelu Lukaku, sementara Hakimi akan digantikan Denzel Dumfries.

Namun, menggantikan posisi Lukaku di lini depan Inter Milan bukan perkara mudah bagi Dzeko. Sejak didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2019, penyerang Timnas Belgia itu sudah mencetak 47 gol di semua kompetisi untuk I Nerazzurri.

Saat membantu Inter Milan juara Liga Italia 2020/2021, Lukaku berperan penting karena mencetak 24 gol, dan hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (Juventus), yang mencetak 29 gol dan jadi top skor.

Sementara Edin Dzeko, yang 6 musim memperkuat AS Roma, total sudah mencetak 85 gol di Serie A. Kendati tidak setajam Lukaku, musim lalu dia mencetak 13 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi.


Selain itu, pengalamannya sebagai penyerang top tidak diragukan lagi. Edin Dzeko merupakan bagian penting dari Manchester City saat menjadi juara Premier League pertama pada 2011/2012 dan gelar kedua pada 2013/2014.

Selama memperkuat The Citizens, Dzeko selalu konsisten mencetak gol. Total, dia membuat 50 gol selama 5 musim memperkuat Manchester City.

Pada laga uji coba pertama bersama Inter Milan, Dzeko sukses mencetak 1 gol saat menghadapi Dynamo Kyiv pada Sabtu (14/8/2021). Adapun gol terbanyak yang dibuat Dzeko dalam semusim adalah 39 gol bersama AS Roma 2016/2017.

Selain itu, Inter Milan juga merekrut Hakan Calhanoglu dari AC Milan yang diharapkan dapat menjadi pengatur serangan tim. Pasalnya, Christian Eriksen, yang sempat mengalami henti jantung pada EURO 2020 belum dapat dipastikan memperkuat Inter Milan.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tidak mengizinkan Christian Eriksen bermain di Serie A karena menggunakan defibrillator jantung. Hal itu disampaikan oleh Francesco Braconaro selaku komite ilmiah FIGC seperti dikutip dari Goal.

"Christian Eriksen tidak diberikan izin untuk kembali bermain [jika masih menggunakan defibrillator]," kata Braconaro.

Kendati demikian, dengan komposisi pemain yang dimiliki oleh Inter Milan saat ini, absennya Eriksen tidak akan memberi dampak besar untuk tim. Apalagi, bursa transfer musim panas baru akan ditutup pada akhir Agustus 2021.


Prediksi Formasi Inter Milan 2021/2022

Kendati pemain andalan Inter Milan saat menjadi juara Serie A 2020/2021 meninggalkan klub, seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, I Nerazzurri sudah mendapatkan pengganti mereka.

Posisi Lukaku akan digantikan Edin Dzeko, yang tampil konsisten bersama AS Roma dalam beberapa musim terakhir. Sementara Hakimi akan digantikan oleh Dumfries yang tampil bagus di EURO 2020 bersama Timnas Belanda.

Bahkan, secara taktikal kemungkinan tetap sama meski Antonio Conte sudah digantikan Simone Inzaghi. Sama seperti Conte, Inzaghi kerap menggunakan skema 3-5-2 saat menjadi pelatih Lazio.

Prediksi formasi Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Aleksandar Kolarov; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Daftar Pemain Inter Milan 2021/2022

Penjaga Gawang: Samir Handanovic, Alex Cordaz, Ionut Radu.

Bek: Alessandro Bastoni, Danilo D'Ambrosio, Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Aleksandar Kolarov, Denzel Dumfries, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar.

Gelandang: Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Christian Eriksen, Roberto Gagliardini, Valentino Lazaro, Stefano Sensi, Matias Vecino, Arturo Vidal, David Wieser.

Penyerang: Edin Dzeko, Lautaro Martinez, Ivan Perisic, Andrea Pinamonti, Alexis Sanchez, Facundo Colidio.


Baca juga artikel terkait INTER MILAN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight