Daftar Pemain Manchester United 2021: Formasi Terbaru Sancho-Varane

Oleh: Beni Jo - 17 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Berikut adalah daftar pemain Manchester United 2021 beserta formasi terbaru Jadon Sancho dan Raphaël Varane.
tirto.id - Kedatangan Jadon Sancho dan Raphaël Varane diprediksi semakin menambah kualitas barisan lini depan dan belakang yang dimiliki skuad Manchester United musim ini. Ole Gunnar Solskjær selaku manajer MU bakal mempunyai sejumlah opsi untuk memperkuat sektor serangan serta pertahanan.

Man United secara resmi mengumumkan perekrutan Raphaël Varane pada Sabtu (14/8/2021) waktu setempat. Eks Real Madrid itu akan membela The Red Devils hingga Juni 2025 mendatang dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro.

Pengalamannya saat memperkuat Los Blancos serta menghasilkan sejumlah 19 trofi sepanjang karier diyakini bakal menjadikan Varane sebagai salah satu bek utama MU.

Tampil perdana di kompetisi Premier League, defender kelahiran Lille, Perancis, itu pun sudah berani berbicara tentang raihan gelar bagi klub barunya tersebut yang sudah mengalami paceklik juara liga domestik sejak edisi 2013/2014.

"Masih banyak capaian yang ingin saya raih. Saya tahu bahwa saya telah bergabung dengan skuad yang penuh dengan pemain hebat serta memiliki tekad yang sama untuk memenangkan pertandingan dan trofi," ujar Varane, dikutip laman resmi klub.

Pemain 28 tahun tersebut akan mengenakan nomor punggung 19 bersama klub sekota Manchester City itu. Pada duel pembuka Liga Inggris melawan Leeds, Sabtu (14/8), Varane masih absen dan hanya sekedar menjalani masa perkenalan saja di dalam Stadion Old Trafford dalam pesta gol MU dengan skor 5-1.

Sebelumnya, Si Iblis Merah juga sudah mendatangkan Jadon Sancho. Eks Borussia Dortmund ini digaet dengan biaya sebesar 85 juta euro.

Berbeda dengan Raphaël Varane yang belum dimainkan, Sancho sudah merasakan rumput Stadion Old Trafford. Ia tampil sebagai pemain pengganti untuk Daniel James pada menit 75 saat pekan perdana Premier League 2021/2022.

Menurut data Whoscored, winger 25 tahun itu melakukan sekali dribling dengan akurasi umpan sebesar 69 persen. Jadon Sancho diganjar rating sebesar 6,13 setelah bermain selama 15 menit di atas lapangan.

Hadirnya Sancho bersama dengan Raphaël Varane itu diprediksi bakal semakin menambah kedalaman skuad asuhan Ole Gunnar Solskjær.

Sebagai peramu strategi, Solskjær kini memiliki sejumlah opsi yang bisa diturunkan dalam starting XI, terutama untuk sektor pertahanan dan lini depan.

Duet Harry Maguire dan Raphaël Varane bisa menjadi pilihan utama selaku bek sentral. Pengalaman merupakan nilai lebih bagi kedua defender senior tersebut. Selain itu, ada opsi lain dengan memainkan Victor Lindelöf atau Eric Bailly sebagai pelapis.

Di sektor serangan, skuad melimpah juga dimiliki MU. Edinson Cavani yang sudah memperbarui kontrak selama setahun kedepan diproyeksikan menjadi salah satu bomber utama. Masih di pos yang sama, ada Anthony Martial.

Sebagai pendamping Cavani/Martial, pilihan untuk duo winger kanan dan kiri ialah Marcus Rashford, Mason Greenwood, Jadon Sancho, hingga Jesse Lingard.

Pada duel meladeni Leeds, Solskjær mencoba bereksperimen dengan memasang Greenwood sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-2-3-1. Di belakang sang pencetak 1 gol itu, terdapat trio Paul Pogba, Bruno Fernandes, serta Daniel James. Hasil racikan manajer asal Norwegia itu pun terbukti ampuh.

Selain kemenangan telak, dua pemain tampil sebagai bintang bagi The Red Devils. Pogba menciptakan 4 umpan yang berbuah gol. Sedangkan Fernandes membukukan hattrick dan diganjang sebagai man of the match versi Whoscored via rating 9,1.

Berikut daftar pemain Manchester United 2021/2022

Kiper
David de Gea
Lee Grant
Tom Heaton
Dean Henderson

Bek
Victor Lindelöf
Eric Bailly
Phil Jones
Harry Maguire
Raphaël Varane
Diogo Dalot
Luke Shaw
Alex Telles
Aaron Wan-Bissaka
Brandon Williams
Axel Tuanzebe
Teden Mengi

Gelandang
Paul Pogba
Juan Mata
Jesse Lingard
Andreas Pereira
Fred
Bruno Fernandes
Amad Diallo
Daniel James
Nemanja Matic
Donny van de Beek
James Garner
Scott McTominay
Hannibal Mejbri

Penyerang
Edinson Cavani
Anthony Martial
Marcus Rashford
Mason Greenwood
Jadon Sancho
Anthony Elanga
Tahith Chong
Shola Shoretire


Baca juga artikel terkait MANCHESTER UNITED atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight