Daftar Lagu dalam Mini Album "OH!", Debut Solo Hayoung Apink

Oleh: Nuraini Ika - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hayoung akan debut solo dengan merilis mini album perdana bertajuk “OH!” pada 21 Agustus 2019.
tirto.id - Salah seorang personel girl group Apink, Hayoung akan debut solo dengan merilis mini album perdana bertajuk “OH!” pada 21 Agustus 2019 pukul 06.00 p.m waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB.

Pada Kamis (14/8/2019) Hayoung merilis highlight medley lagu album perdananya di kanal YouTube resmi Apink. Mini album “OH!” secara keseluruhan akan memiliki 5 track lagu, berikut daftar lengkapnya.
  1. "Don’t Make Me Laough" (title track)
  2. "How We Do"
  3. "Nobody"
  4. "Do You Miss Me?"
  5. "Worry About Nothing"
Sebelumnya Hayeoung telah melemparkan beberapa film teaser dalam rangka perilisan mini album debut solonya. Dilansir Soompi, pada 5 Agustus tengah malam waktu Korea, wanita kelahiran 1996 ini merilis film teaser 1 berjudul SEE.

Kemudian pada hari berikutnya ia merilis film teaser berjudul Hear. Apabila di teaser pertama menonjolkan televisi, maka di teaser kedua ini Hayeon tampak sedang menelepon seseorang.

Film teaser ketiga dirilis pada 7 Agustus waktu setempat, teaser kali ini berjudul Taste, menampilkan Hayeong yang tampak asyik memakan es krim.

Selanjutnya film teaser berjudul Touch. Dalam video tersebut Hayeoung tampak membelai lembut benda semacam kapas. Film teaser terakhir berjudul Smeel. Sesuai judulnya, cuplikan kali ini menunjukkan Hayeoung yang sedang mencium setangkai bunga.

Apabila tidak ada perubahan jadwal, mini album debut solo Hayeoung akan dirilis pada Rabu, 21 Agustus 2019 pukul 06.00 pm waktu Korea atau 16.00 WIB.

Menurut data Ktown, album ini dibandrol seharga 11,40 dolar AS atau sekitar 162.990 ribu rupiah (kurs 14.235). Dalam mini album “OH!” akan disertai photobook, kaset CD, polaroid photocard, poster, dan clear postcard.

Pemilik nama lahir Oh Ha-Young ini, memulai karier di dunia musik dengan debut bersama girl group Korea, Apink pada 2011 silam dengan mini album pertamanya bertajuk Seven Spring of Apink.

Album debut solo Hayoung pada Agustus mendatang akan menjadi penanda yang mana ia merupakan personel kedua Apink yang telah debut solo setelah Jung Eun Ji pada 2016 lalu.

Selain tampil sebagai idol, Hayoung juga kerap kali muncul di berbagai drama, seperti dalam web drama Brother Jeongnam (2016), Plase Find Her (2017), dan Live, Stay in Time (2018).

Hayoung juga sempat muncul sebagai pemeran utama dalam berbagai musik video (MV) lagu penyanyi Korea, seperti dalam video klip lagu penyanyi Huh Gak berjudul “1440” (2013), kemudian ia juga berperan sebagai bintang utama wanita dalam single Shin Bora “Frozen” (2014) dan dalam MV lagu “The Best Thing I Did” milik Jiggy Dogg.

Girl group Apink sendiri digawangi 7 personel yaitu Cho-rong, Bo-Mi, Eun-ji, Na-eun, Kim Nam-joo, Hong Yoo Kyung dan Oh Ha-young. Sedari debut, idol group ini berhasil menarik perhatian publik, tetapi salah satu personelnya yakni Hong Yoo Kyung memutuskan keluar dari grup pada 2013.

Apink memiliki banyak lagu hits seperti “No No No”, “Mr. Chu”, “LUV”, dan “I’m So Sick”. Sepanjang 7 tahun kariernya, Apink tercatat telah memiliki 6 studios album, 5 live album, 29 lagu single, 8 lagu Ost, 8 mini album dan 1 single album.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Nuraini Ika
DarkLight