Daftar Konser Musik Selama Juli 2018 di Jakarta

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 10 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
We The Fest dan Hammersonic adalah dua festival musik bertaraf internasional yang akan digelar di bulan Juli 2018.
tirto.id - Penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat, Celine Dion baru saja memukau para fansnya di tanah air pada Sabtu (7/7/2018) kemarin.

Pelantun "My Heart Will Go On" ini baru pertama kali menggelar konsernya di Indonesia, dalam rangkaian tur musim panas di kawasan Asia Pasifik.

Selain Jakarta, ia juga akan singgah di enam kota yakni Tokyo, Macau, Singapura, Taipei, Manila dan Bangkok dalam konser yang bertajuk “CELINE DION LIVE 2018 TOUR”.

Tak hanya konser penyanyi sekelas Celine Dion saja, selama Juli 2018 ini, akan ada beberapa festival musik yang sayang jika dilewatkan.

Lalu, apa saja festival musik yang selanjutnya akan digelar?

We The Fest (20-22 Juli)

We The Fest (WTF) adalah festival musik, seni, mode dan makanan yang diselenggarakan tahunan di Jakarta, Indonesia. Tahun ini WTF akan digelar selama 3 haripada 20 Juli hingga 22 Juli 2018, di JiExpo Kemayoran.

We The Fest dimulai pada tahun 2014 dan diadakan setiap tahun setiap akhir pekan pertengahan atau akhir bulan Agustus di Parkir Timur Senayan. Namun pada tahun 2017, festival ini akan dipindah ke Jakarta International Expo.

Festival ini diselenggarakan oleh Ismaya Live. Pada tahun 2016, festival musik ini dihadiri oleh lebih dari 26 ribu penonton. Di tahun 2017, jumlah ini naik hingga menembus angka 50 ribu penonton.

Dikutip dari laman www.wethefest.com, tiket sudah bisa dibeli secara online dan dibanderol mulai Rp600 ribu hingga Rp5 juta.

Hammersonic Festival (22 Juli)

Hammersonic adalah festival musik rock dan metal yang diadakan setiap tahun di Jakarta tahun 2012. Ini adalah festival terbesar di Asia Tenggara.

Tahun ini, Hammersonic akan kembali digelar untuk yang ke-6 kalinya di Carnaval Beach Ancol. Sejumlah musisi yang dikabarkan akan tampil di Hammersonic 2018 yaitu Hellcrust, Cerebral Edema, Senjakala dan Altar Scream.

Berdasarkan pantauan Tirto, tiket juga sudah bisa dibeli secara online melalui laman di laman www.hammersonic.com.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight