Daftar Konser Musik Internasional 2018 yang akan Digelar di Jakarta

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 14 Desember 2017
Dibaca Normal 2 menit
Sejumlah musisi internasional sudah memastikan jadwal mereka untuk menggelar konser di Indonesia sepanjang 2018, diantaranya Katy Perry, The Script dan The Chainsmokers.
tirto.id - Festival musik terbesar di Asia Tenggara, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 akan segera digelar 15-16 Desember 2017. Bisa dibilang, DWP akan menjadi salah satu festival musik bergenre Electronic Dance Music (EDM) paling meriah di penghujung tahun ini.

Memasuki penyelenggaraan tahun ke-9, DWP kembali menghadirkan musisi-musisi mancanegara dan lokal. Disc jockey (DJ) internasional Hardwell dan Marshmello juga dipastikan akan meramaikan panggung DWP 2017.

Di sepanjang 2018, musisi-musisi internasional juga dijadwalkan akan menghibur para penikmat musik di tanah air. Diantaranya penyanyi pop asal Amerika Serikat (AS), Katy Perry dan duo DJ The Chainsmokers.

Lalu, siapa saja band dan penyanyi internasional yang akan tampil di Jakarta sepanjang 2018?

Liam Gallagher (14 Januari 2018)

Awal tahun, mantan vokalis grup musik Oasis, Liam Gallagher akan menggelar konsernya di Jakarta yang berlangsung di Ecovention Ancol.

Sebelumnya, penyanyi berusia 45 tahun tersebut dijadwalkan akan mengadakan konser pada 8 Agustus 2017 lalu, namun pihak panitia melakukan reschedule karena ada kesalahan pengaturan jadwal dari manajemen Liam. Tiket konsernya bisa diperoleh secara online.

Incubus (7 Februari 2018)

Selanjutnya, band Amerika Serikat Incubus akan menghibur para penggemarnya pada 7 Februari 2018. Band yang terbentuk pada tahun 1991 tersebut akan tampil di Gambir Expo Kemayoran.

Sebelumnya, Incubus juga pernah menggelar konser di Jakarta pada 2008 dan 2011 lalu.

PT Dyan Mas Entertaiment Asia (DM Asia) selaku promotor konser Incubus kali ini juga telah mengumumkan harga tiket melalui laman resminya dmeasia.com. Untuk tiket presale, harga untuk kelas Front Stage Festival dijual seharga Rp750 ribu dan Rp500 ribu untuk kelas Festival.

Sementara itu, untuk harga normal tiket dijual dengan harga Rp900 ribu untuk kelas Front Stage Festival dan Rp650 ribu untuk kelas Tribun. Adapun tiket Konser Incubus bisa diperoleh melalui laman www.rajakarcis.com dan www.dyandratiket.com.

Fifth Harmony (12 Maret 2018)

Pada 12 Maret 2018, giliran girlband vokal asal AS, Fifth Harmony yang akan menggelar konser perdana di Indonesia.

Grup jebolan ajang pencarian bakat tersebut akan menghibur para Harmonizer, julukan bagi penggemarnya, di The Kasablanka mulai pukul 20.00 WIB.

Konser bertajuk Fifth Harmony: PSA Tour 2018 ini dipromotori oleh Lima Dimensi Production dan Indonesia Music Network.

Adapun tiket konser tersebut bisa diperoleh melalui laman tiketmusik.com dengan harga mulai Rp850 ribu hingga Rp1,5 juta yang akan dibuka dalam 3 kategori, yaitu VIP (Standing), Festival-A dan Festival-B. Untuk Periode presale pembelian tiket sendiri siap dibuka mulai Jumat (15/12/2017) hingga Rabu (20/12/2017) mendatang.

The Chainsmokers (30 Maret 2018)

Duo DJ yang tengah populer, The Chainsmokers akan menggelar konser mereka di Jakarta. Pelantun All We Know ini dipastikan menghibur para penggemarnya di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 30 Maret 2018 mendatang.

Andrew Taggart dan Alex Pall didatangkan oleh promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management, namun informasi mengenai tiket dan tempat duduk belum dikeluarkan secara resmi.

The Chainsmoker mulai dikenal sejak tahun 2014 melalui lagu berjudul "Selfie". Hingga di 2015, lagu mereka "Roses" berhasil mencapai top 10 di Billboard Hot 100. The Chainsmoker juga telah berhasil meraih sejumlah penghargaan seperti Grammy Award, American Music Award, dan Billboard Music Awards.

The Script (10 April 2018)

Band asal Dublin, Irlandia, The Script akan kembali mengguncang panggung musik di Jakarta. Danny O'Donoghue, Mark Sheehan, dan Glen Power siap menggelar konser di The Kasablanka Hall pada 10 April 2018 mendatang.

Konser ini merupakan bagian tur The Script yang diberi tajuk 'Freedom Child Tour'. Sebelumnya, The Script juga pernah tampil di Jakarta pada tahun 2011 lalu.

Katy Perry (14 April 2018)

Bintang pop dunia Katy Perry kembali menggelar konsernya di Jakarta. Konser bertajuk 'WITNESS: The Tour' tersebut akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, 14 April 2018 mendatang.

Para Katycats (sebutan penggemar Perry) sudah bisa membeli tiket melalui laman resmi www.katyperry.com yang telah dijual sejak 12 Desember 2017.

Harga tiket yang dijual mulai dari Rp900 untuk kelas Bronze, Rp1,3 juta untuk Silver, Rp2 juta untuk Gold, Rp3 juta untuk Festival B, Rp4 juta untuk Festival A, dan Rp5 juta untuk Platinum.

Konser terakhir Perry di Indonesia pada 2012. Saat itu, ia mengajak salah satu penonton naik dan diizinkan mencium pipinya.

Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK 2018 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Musik)

Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight