Valentine 2018

Daftar Film Romantis di Bioskop untuk Rayakan Hari Valentine

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 13 Februari 2018
Dibaca Normal 2 menit
Merayakan hari Valentine tidak melulu harus dengan coklat dan bunga, tapi bisa juga dengan menonton film romantis bersama orang terkasih. Lalu apa saja film yang cocok ditonton saat Valentine?
tirto.id - Perayaan hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari menjadi momen tepat untuk berbagi kasih sayang dengan orang-orang terdekat, baik pacar, sahabat, maupun orang tua.

Selain identik dengan coklat dan bunga sebagai bentuk ungkapan rasa sayang, Valentine juga bisa dirayakan dengan cara yang sedikit berbeda yakni dengan menonton film romantis bersama orang spesial.

Dilan 1990 (25 Januari 2018)

Film Dillan 1990 diangkat dari novel berjudul Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq yang diterbitkan pada 2014.

Film yang dirilis pada 25 Januari 2018 lalu ini bercerita tentang sejoli, Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) dengan latar Bandung tahun 1990. Dilan, digambarkan sebagai remaja anggota geng motor dengan julukan Panglima Tempur namun taat agama dan sayang orang tua.

Dilan jatuh hati pada Milea, gadis pindahan dari Jakarta yang satu sekolah dengannya. Ia pun berjuang mendekati Milea dengan cara yang berbeda, unik, tapi romantis.

Keunikan Dilan pun meluluhkan hati Milea. Perjalanan cinta mereka juga diwarnai oleh keberadaan Beni—pacar Milea, Kang Adi (Refal Hadi), dan Anhar (Giulio Perangkan).

Film Dilan 1990 garapan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi menembus angka 3,7 juta penonton selama 12 hari penayangan sejak 25 Januari 2018, menurut filmindonesia.org. Jumlah ini hampir mengalahkan Pengabdi Setan, sebagai film yang paling banyak ditonton pada 2017 dengan penonton mencapai 4,2 juta.

Data dari Film Indonesia itu, diperbarui setiap minggu. Sementara menurut Falcon, rumah produksi Dilan 1990, jumlah penonton Dilan sudah menembus angka 4 juta pada Selasa (6/2/2018).



Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi (26 Januari 2018)

Kisah Cinta Dua Kodi, Kisah Cinta 2 Kodi atau Cinta Dua Kodi merupakan film drama romantis yang dirilis pada 26 Januari 2018.

Film ini disutradarai oleh Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo. Cinta Dua Kodi ini dibintangi oleh Acha Septriasa dan Ario Bayu tokoh utama. Selain mereka berdua ada juga Wulan Guritno, Inggrid Widjanarko, Tri Yudiman, Budi Dalton, Arina Hasiko Asahy Mindhisya dan Syaquilla Nugraha yang berperan sebagai memain pendukung.

Kisah Cinta 2 Kodi diangkat dari novel karya Asma Nadia berjudul sama. Selain novel film ini juga terispirasi dari sebuah buku yang di tulis Rendy Saputra berjudul Buku Dua Kodi Kartika. Walaupun film ini diangkat dari buku dan novel akan tetapi alur cerita diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh sosok pengusaha muslimah terkenal bernama Ika Kartika.




NARRATAGE (7 Februari 2018)

Narratage adalah sebuah film bergenre drama romantis yang berasal dari negeri Sakura, Jepang. Film bercerita tentang kisah cinta terlarang antara seorang guru SMA dan muridnya. Digarap secara apik oleh sutradara Isao Yukisada, Narratage diadaptasi dari novel laris berjudul ‘Narataju’ karya Rio Shimamoto, pemenang Norma Prize.

Novel ini pertama kali dipublikasikan pada 2005 oleh Kadokawa Shoten. Terlepas dari tema kontroversial novel ini, Narratage kemudian menjadi yang terlaris di Jepang, dan juga dinominasikan pada Shugoro Yamamoto Awards ke-18.

Novel ini ditulis oleh Shimamoto saat berusia 20 tahun. Film Narratage akan dirilis di Indonesia pada 7 Februari 2018, di jaringan bisokop cgv Cinemas.



London Love Story 3 (8 Februari 2018)

London Love Story 3 menceritakan tentang pasangan yang telah menjalin kasih selama 2 tahun. Dave (Dimas Anggara) memutuskan untuk melamar Caramel (Michelle Zudith).

Keduanya langsung pulang ke Jakarta dari London, untuk memberitahukan berita bahagia ini kepada Ibu Caramel. Baik Caramel maupun Dave sepakat, sebelum mereka menikah, mereka akan berlibur ke Bali, mengenang pertama kali pertemuan mereka dulu.

Hari pertama melewatkan liburan di Bali, Caramel sudah merasa terganggu dengan seorang cowok, kebetulan cowok ini selalu saja bertemu Caramel dan Dave lagi di tempat lain, hingga Caramel dan Dave pun mulai merasa terganggu.

Namun yang sangat mengejutkan, ternyata seseorang ini bukan cuma orang biasa atau cowok modus seperti yang dikira Caramel. Cowok bernama Rio ini ternyata menyimpan masa lalu, dan memiliki kepentingan khusus mencari caramel, meski sejak awal pertemuan mereka adalah pertemuan yang tidak disengaja.

Singkat cerita, kehadiran Rio ini menyebabkan sesuatu yang mengejutkan terjadi dan berdampak pada hubungan Caramel dan Dave. Apakah Caramel dan Dave mampu mewujudkan impian mereka untuk menikah? atau malah seluruh perjuangan cinta mereka berakhir dengan tragis untuk selama-lamanya.




Eiffel Im in Love 2 (14 Februari 2018)

Eiffel... I'm in Love 2 adalah film drama remaja romantis dan merupakan sekuel dari Eiffle I'm In Love yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films.

Dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia sebagai karakter utama, film ini tidak diangkat dari novel laris berjudul sama karya Rachmania Arunita seperti pada film prekuelnya. Beberapa bintang pada film prekuel juga turut meramaikan film bernuansa cinta ini, di antaranya Tommy Kurniawan, Saphira Indah, Helmy Yahya dan Hilda Arifin.

Film ini akan ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia tepat pada hari Valentine yakni 14 Februari 2018.




Baca juga artikel terkait VALENTINE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)

Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo