Daftar Drama yang Pernah Dibintangi Kim Soo Hyun, Ada The Producers

Oleh: Maria Ulfa - 6 April 2020
Dibaca Normal 2 menit
Selain Psycho But It’s Okay, sejumlah drama lain yang pernah dibintangi oleh Kim Soo Hyun di antaranya The Producers.
tirto.id - Aktor Korea Selatan, Kim Soo Hyun saat ini sedang hangat diperbincangkan warganet Indonesia. Pasalnya, foto editan pesta pernikahan antara aktor tersebut dengan penyanyi Rossa mencuat ke publik dan menggegerkan jagat maya.

Aktor kelahiran 1988 itu sendiri saat ini sepertinya sedang disibukkan dengan jadwal syuting untuk drama Korea terbaru yang akan ia bintangi, Psycho But It’s Okay. Kim Soo Hyun akan beradu akting dengan aktris Seo Ye Ji dan drama tersebut akan tayang di tvN pada tahun ini.

Secara garis besar, drama ini menceritakan tentang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), seorang pria yang tidak percaya akan cinta dan ia bertemu seorang wanita, Goo Moon Young (Seo Ye Ji) yang tidak tahu apa itu cinta dan akhirnya malah merasakan jatuh cinta. Keduanya akhirnya menemukan jiwa dan identitas mereka masing-masing dalam proses tersebut.

Sementara itu, selain Psycho But It’s Okay, sejumlah drama lain yang sebelumnya pernah dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan berhasil membuat namanya semakin melejit di antaranya adalah sebagai berikut.

The Producers (2015)

The Producers menceritakan tentang Seung Chan (Kim Soo Hyun) yang memutuskan bekerja sebagai producing director (PD) di stasiun TV KBS guna mengejar wanita yang ia cintai. Pada hari pertama kerja, Seung Chan bertemu dengan produser program acara Musik Bank PD Ye Jin (Kong Hyo Jin).

Dalam perjalannya sebagai pegawai baru, Seung Chan ditepatkan di divisi acara 2 days & 1 night yang sedang mengalami masalah rating rendah. Di divisi itu, Seung Chan bertemu dengan PD Joon Mo (Cha Tae Hyun), dan ia adalah teman dekat Ye Jin.

Cerita terus mengalir, hingga suatu hari, seorang idol KPop, Cindy (IU) terlibat argumen dengan Ye Jin saat akan tampil di Musik Bank. Kemudian, suatu hari, Cindy bertemu dengan Seung Chan dan ia pun jatuh Cinta padanya.

My Love From The Star (2013)

Drama fantasi romantis ini menceritakan tentang Do Min Joon (Kim Soo Hyun), seorang alien yang mendarat di bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon.

Do Min Joon memiliki penampilan yang nyaris sempurna dan peningkatan kemampuan fisik yang melibatkan penglihatan, pendengaran, dan kecepatan.

Do Min Joon memiliki pandangan sinis terhadap manusia, tetapi ia jatuh cinta dengan aktris Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).

Sementara, Cheon Song Yi memiliki teman laki-laki yang telah menyukainya sejak dulu, yaitu Lee Whi Kyung (Park Hae Jin), seorang anak dari keluarga kaya raya. Akan tetapi, sahabat Song Yi, Yoon Se Mi (Yoo In Na) telah lama memendam perasaan kepada Whi Kyung.

The Moon Embarcing The Sun (2012)

Drama kolosal ini menceritakan tentang pangeran kerajaan Joseon, Lee Hwon (Yeo Jin Goo) dan putri dari petinggi kerajaan, Heo Yeon Woo (Kim Yoo Jung) bertemu saat mereka masih kecil. Pangeran jatuh cinta kepada Yeon Woo dan keduanya pun menikah atas izin kerajaan.

Namun, tak beberapa lama kemudian, Yeon Woo dinyatakan meninggal dunia karena wabah penyakit. Karena hal itu, Pangeran akhirnya menikah lagi dengan perempuan lain, yakni Yoon Bo Kyung (Kim So Hyun).

Waktu berlalu, dan Pangeran (Kim Soo Hyun) telah tumbuh dewasa dan menjadi seorang Raja. Namun ia masih belum bisa melupakan Yeon Woo. Bahkan, Pangeran sama sekali tidak memperlihatkan perasaan cintanya kepada Ratu Bo Kyung.

Suatu hari, muncul seorang gadis bernama Wol (Han Ga In), dan ia adalah seorang dukun yang dibesarkan oleh Jang Nok Young (Jeon Mi Sun).

Wol akhirnya bekerja di istana sebagai jimat untuk menyembuhkan penyakit yang diderita Raja. Saat melihat Wol, Raja Lee Hwon merasa bahwa ia mirip dengan mendiang istrinya, Yeon Woo.

Dream High (2011)

Drama ini menceritakan tentang sekumpulan siswa di sekolah kesenian, yakni SMA Kirin yang berusaha menggapai mimpi mereka menjadi seorang superstar.

Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) tinggal di pinggir kota dan ia bermimpi untuk menjadi pemilik sebuah pertanian. Sam Dong jatuh cinta kepada Go Hye Mi (Bae Suzy) pada pandangan pertama, dan akhirnya mengikutinya untuk masuk ke SMA Kirin tempat Hye Mi belajar.

Go Hye Mi adalah siswa populer di SMA Kirin. Selama ini, Hye Mi mencoba bersikap percaya diri, meski ia menyembunyikan sesuatu dari masa lalunya. Mimpi Hye Mi adalah menjadi penyanyi musikal terkenal.

Namun, setelah keluarganya bangkrut, Hye Mi tidak punya pilihan lain selain masuk SMA Kirin. Hye Mi adalah gadis yang dicintai oleh Sam Dong dan Jin Gook (Taecyeon).

Jin Gook (Taecyeon) sendiri adalah anak yang pandai menari, namun ia adalah siswa pembuat onar. Setelah pindah ke SMA Kirin, kini Jin Gook memiliki mimpi untuk menjadi bintang KPop terkenal.

Baca juga artikel terkait K-DRAMA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight