Daftar Drama dan Film D.O EXO Selain 100 Days My Prince

Oleh: Nuraini Ika - 16 April 2019
Dibaca Normal 3 menit
Ada sejumlah film layar lebar yang dimainkan oleh Do Kyung Soo, mulai dari It’s Okay, That’s Love hingga My Annoying Brother.
tirto.id - Do Kyung Soo yang biasa dikenal dengan D.O kembali membuktikan akting apiknya lewat drama 100 Days My Prince yang baru saja selesai ditayangkan di Trans TV pada Sabtu (13/4/2019).

Selain terkenal dengan kemampuan vokalnya sebagai vokalis utama di boy group EXO, pria kelahiran 1993 ini juga membuktikan kemampuan aktingnya di berbagai drama dan film yang Ia bintangi, salah satunya dengan drama 100 Days My Prince.

Drama tersebut berkisah tentang Lee Yool (Do Kyung Soon) seorang putra mahkota kerajaan di Joseon.

Yool terkenal dengan sifat perfeksionis dan mengabaikan sebagian besar orang di istana kerajaan. Ia juga tampak bersikap dingin dan menuntut, namun nyatanya Lee Yool adalah seorang pangeran yang kesepian.

Dalam drama ini D.O beradu akting dengan Hong Shim (Nam Ji Hyun) yang berperan sebagai kepala agen detektif pertama Joseon.

Seorang wanita yang kuat nan cerdas, dan pekerja keras untuk menghidupi kehidupannya dan sang ayah.

100 Days My Prince memiliki 16 episode, drama milik TV kabel tvN ini tayang di Korea Selatan pada 10 September – 30 Oktober 2018, setiap hari Senin dan Selasa pukul 21:30 KST.

Selain bermain Drama Do Kyung Soo juga telah bermain di berbagai film layar lebar Korea Selatan. Berikut daftar drama dan film Do Kyung Soo.

1. It’s Okay, That’s Love (Drama 2014)

Drama apik pertama yang diperankan Do Kyung Soo adalah It’s Okay, That’s Love yang tayang di SBS pada 23 Juli hingga 11 September 2014 lalu.

Di drama ini D.O berperan sebagai Han Gang Woo yang teman Jang Jae Yeol (Jo In Sung).

Drama menceritakan Jang Jae Yeol (Jo In Sung) seorang penulis novel misteri dan DJ radio.

Han Gang Woo sering berkomunikasi dengan Jang Jae Yeol untuk meminta saran dari draf novel yang Ia buat. Namun, didapati hanya Jang Jae Yeol yang pernah melihat Gang Woo.

Drama ini berhasil mencuri perhatian penonton dan mendapatkan rating yang cukupn tinggi, data AGB Nielson menunjukkan, di episode ke-16 drama ini berhasil meraih 12,9 persen untuk Nationwide, dan 13,5 persen untuk Seoul rating.

It’s Okay, That’s Love juga diperankan oleh para aktor aktris papan atas Korea Selatan seperti, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il, Lee Kwang Soo, Jin Kyung, dan Lee Seung Kyung.

2. Be Positive (Drama 2016)

Drama yang menceritakan tentang Hwan Dong (Do Kyung Soo), seorang mahasiswa jurusan film yang sedang mempersiapkan projek guna persyaratan lulus dari universitas.

Naskah film milik Hwan Dong mendapat penghargaan, namun Ia mendapat kesulitan saat mencari pemeran utama untuk naskahnya.

Hingga akhirnya Hwan Dong meminta pertolongan mantan pacarnya Hye Jung (Chae Seo Jin) untuk menjadi pemeran utamanya.

Hye Jung terkejut ketika Hwan Dong memintanya untuk mengambil peran dalam proyek tersebut, namun Ia tetap menerimanya dan proyek mereka berakhir sukses.

Be Positive memiliki 6 episode berdurasi 10 menit disetiap episodenya. Drama ini merupakan drama produksi dari Samsung yang ditayangkan oleh Naver TV Cast.

3. My Annoying Brother (Film 2016)

Film ini sukses ditampilkan Doo Kyung Soo yang berperan sebagai Doo Young, seorang atlet judo. Drama hasil distribusi CJ Entertainment keluar pada 24 November 2016, berdurasi 110 menit.

Menceritakan Doo Young (Do Kyung Soo) yang mengalami cidera saat bertanding hingga mengalami kebutaan.

Saat kehilangan penglihatannya, Doo Young putus asa dan menjauh dari dunia. Satu-satunya yang masih dapat berhubungan dengannya hanyalah pelatih judonya, Soo Hyun (Park Shin Hye).

Kali ini DO bersanding bersama aktor kawakan Kore, Cho Jung Seok yang berperan sebagai Doo Sik, kakak Doo Young (Do Kyung Soo). Ia masuk penjara karena kasus penipuan.

Mengetahui berita kebutaan adiknya, Jung Seok memanfaat itu agar dapat pembebasan bersyarat dengan alasan ingin merawat sang adik.

Doo Young (Do Kyung Soo) hidup sendiri setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Setelah 15 tahun, tiba-tiba Doo Sik tiba-tiba kembali ke rumah mereka, dan kehidupan kedua kakak beradik tersebut dimulai.

Film ini mengantarkan Do Kyung Soo kepada dua penghargaan yakni, Best New Actor (Blue Dragon Film Awards 2017), dan Most Popular Actor (Baeksang Arts Awards 2017).

4. Pure Love (Film 2016)

Pure Love menceritakan kisah cinta dan persahabatan sederhana dari sekelompok anak muda.

Cerita berawal dari seorang penyiar radio yang mendapatkan surat dari seseorang bernama Jung Soo Ok.

Melihat nama yang tertera di surat tersebut, ingatan penyiar kemudian kembali ke tahun 1991, di mana Ia dan sahabat-sahabatnya menghabiskan liburan musim panas mereka di Goheung.

Penyiar itu ternyata adalah Doo Kyung Soo dewasa, yang teringat kembali akan cerita masa muda bersama teman-temannya, dan masa di mana Ia kehilangan cinta pertamanya Sook Ok (Kim So Hyun).

Film ini banyak menampilkan alur yang maju mundur. Antara masa lalu Jung Soo Ok (Doo Kyung Soo) dan masa saat Ia dewasa.

Pure Love dikeluarkan pada 24 Februari 2016, berdurasi 113 menit. Dari Drama ini Do Kyung Soo juga mendapatkan penghargaan Most Populer Actor di Baeksang Arts Award 2016.

5. Swing Kids (Film 2019)

Film ini berlatar pulau Geoje yang menjadi lokasi repatriasi (pemulangan kembali warga Negara yang dianggap pemberontak ke negara asala) para komunis Korea Utara yang menjadi tawanan tentara Amerika Aerikat yang merupakan sekutu Korea Selatan.

Menceritakan suasana semasa perang Korea Utara dan Korea Selatan, Do Kyung Soo diembankan sebagai salah satu tokoh utama memerankan Rho Ki Soo, adik dari seorang pahlawan rakyat Rho Ki Jin (Kim Dong Geon).

Drama ini pertama ditayangkan di Korea Selatan pada 19 Desember 2018 lalu, dan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 9 Januari 2019.

Selain daftar drama dan film di atas, D.O juga pernah bermain di drama Hello Monster (2015), To The Beautiful You (2012), dan EXO Next Door (2015). Untuk film, D.O juga bermain di film, Room 7 (2017), Along With the Gods: The Two World (2017), dan Along With The Gods:The Last 49 Days (2018).


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo