Daftar Drakor Kim So Hyun selain Love Alarm S2: Ada School 2015

Oleh: Yulaika Ramadhani - 16 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Untuk menanti perilisan Love Alarm 2, mari kita simak berikut drama Korea yang pernah dimainkan Kim So Hyun.
tirto.id - Kim So Hyun kembali membintangi drama Korea (drakor) Love Alarm 2 yang akan tayang segera di Netflix.

Dalam Love Alarm Kim So Hyun berperan menjadi tokoh Kim Jo Jo, seorang siswa sekolah menengah. Ia dikenal sebagai siswa yang sangat cantik dan cerdas. Jo Jo tampak seperti orang yang ceria, tetapi ia menyimpan duka karena orang tuanya meninggal saat ia masih kecil.

Dilansir Asian Wiki, Love Alarm 2 masih dibintangi pemain yang sama, yaitu Kim So Hyun, Jung Ga Ram (Lee Hye Young), Song Kang (Hwang Sun Oh), dan Lee Do Eun.

Drakor yang diadaptasi dari Webtoon populer ini bercerita tentang realitas di mana orang menemukan cinta melalui aplikasi yang unik. Aplikasi ini akan memberi peringatan pada pengguna ketika seseorang dalam radius 10 meter memiliki perasaan terhadap mereka.

Untuk menanti perilisan Love Alarm 2, mari kita simak berikut drama Korea yang pernah dimainkan Kim So Hyun.

Daftar 4 Drama Kim So Hyun

  • Who Are You: School 2015
Drama Korea Who Are You: School 2015 dibintangi Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sung Jae. Drama yang disutradarai Baek Sang Hoon ini pertama kali mengudara pada 27 April-16 Juni 2015 di KBS2.

Kisah School 2015 berpusat pada sebuah sekolah swasta elite di kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Eun Byul (Kim So Hyun) adalah siswa populer di sekolah menengah tersebut. Dia sempat hilang, tetapi kembali lagi dan hilang ingatan. Eun Byul mencoba mencari kebenaran soal dirinya.

Dalam drama ini, Kim So Hyun berperan sebagai Lee Eun Bi dan Lee Eun Byul, gadis kembar yang dipisahkan di usia muda. Saat Eun Byul menghilang suatu hari, Eun Bi menggantikannya. Han Yi Ahn (Nam Joo Hyuk) menyukai Eun Byul, dan tanpa menyadarinya, juga mulai menyukai Eun Byul baru, yang sebenarnya adalah Eun Bi.

  • Ruler: Master of The Mask (2017)
Pada tahun 1700-an, Putera Mahkota Lee Sun (Yoo Seung Ho) bertarung melawan Pyunsoo. Pyunsoo Hwe adalah sebuah organisasi yang telah mengumpulkan kekuatan dan kekayaan melalui privatisasi air di seluruh Joseon. Pangeran adalah satu-satunya harapan bagi orang-orang yang menderita karena kekurangan air.

Di sisi lain, Pangeran Lee Sun mencintai Han Ga Eun (Kim So Hyun), dan ia membantu sang Pangeran tumbuh menjadi sang penguasa di kerajaan Joseon.

  • Radio Romance (2018)
Song Geu Rim (Kim So Hyun) bekerja sebagai asisten penulis dalam program acara radio. Ibu Geu Rim mengalami kebutaan saat Geu Rim berusia 14 tahun. Setelah kejadian tersebut, Geu Rim selalu mendengarkan radio bersama ibunya.

Hal tersebut membuat Geu Rim bermimpi untuk menjadi penulis dalam program acara radio, tetapi sebenarnya ia tidak begitu berbakat dalam menulis.

Di sisi lain, DJ dalam program acaranya tiba-tiba meninggalkan Korea, oleh karena itu Geu Rim kehilangan pekerjaan sebagai asisten penulis di stasiun penyiaran tersebut.

Sementara, program director (PD) Lee Kang (Yoon Park) kembali ke Korea setelah ia melakukan perjalanan ke India. Lee Kang adalah senior Geu Rim di stasiun radio tersebut.

Suatu hari, Lee Kang menyarankan Geu Rim untuk membujuk Ji Soo Hoo (Yoon Doo Joon) sebagai DJ program acara mereka yang baru. Soo Hoo merupakan aktor terkenal di Korea Selatan. Jika Geu Rim bisa melakukannya, Lee Kang berjanji akan menjadikan Geu Rim sebagai penulis utama dalam program acara tersebut.

  • Love Alarm (2019)
Drama milik Netflix ini menceritakan tentang sebuah aplikasi ponsel berupa alarm cinta yang diberi nama Joalarm. Kegunaan Joalarm tersebut adalah, jika seseorang menyukai kita dan mereka berada dalam jarak 10 meter, maka alarm tersebut akan berdering.

Aplikasi ini juga menunjukkan berapa banyak orang menyukai, tetapi aplikasi tersebut tidak mengungkapkan detail spesifik tentang siapa yang menyukai. Di sisi lain, aplikasi Joalarm hanya akan menunjukkan respons untuk mereka yang sama-sama menggunakan aplikasi tersebut.

Kim Jo Jo (Kim So Hyun) merupakan seorang siswa sekolah menengah. Ia sangat cantik dan cerdas. Jo Jo tampak seperti orang yang ceria, tetapi orang tuanya meninggal saat ia masih kecil. Sejak kematian orang tuanya, Kim Jo Jo tinggal bersama keluarga bibinya. Tinggal di rumah bibinya merupakan hal yang tidak mudah bagi Kim Jo Jo.

Lee Hye Young (Jung Ga Ram) bersekolah di tempat yang sama dengan Kim Jo Jo. Mereka berdua berteman, tetapi Lee Hye Young sepertinya menyukai Kim Jo Jo. Hanya saja, Lee Hye Young tidak menggunakan aplikasi Joalarm, sehingga perasannya kepada Jo Jo tersebut tidak bisa terdeteksi.

Hwang Sun Oh (Song Kang) merupakan siswa populer yang baru saja dipindahkan ke sekolah menengah yang sama seperti Kim Jo Jo dan Lee Hye Young. Hwang Sun Oh adalah putra dari keluarga kaya, tetapi ia tidak dicintai oleh orang tuanya.

Hwang Sun Oh merupakan teman lama Lee Hye Young, dan di sekolah barunya tersebut, Hwang Sun Oh merasa senang bisa kembali bertemu dengan Lee Hye Young. Setelah diperhatikan, Sun Oh merasa Lee Hye Young sepertinya menyukai Jo Jo. Di sisi lain, Sun Oh juga mulai mengembangkan perasaannya terhadap Jo Jo.

Drama ini diadaptasi dari Webtoon populer berjudul “Joahamyeon Woollineun” yang ditulis Cheon Kye Young pada 2014 lalu di situs Daum.



Baca juga artikel terkait LOVE ALARM 2 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight