Daftar Drakor Agustus 2020 di Netflix: Ada Do Do Sol Sol La La Sol

Oleh: Maria Ulfa - 2 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Daftar drama korea (drakor) tayang di Netflix pada Agustus 2020: Stranger 2, Do Do Sol Sol La La Sol, The World of the Married, hingga Sweet Munchies.
tirto.id - Layanan streaming Netflix telah menyiapkan sederet drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang pada Agustus 2020.

Drama-drama yang bakal tayang di Netflix tersebut memiliki genre yang beragam, seperti Stranger 2 (genre misteri, crime), Do Do Sol La La Sol (genre komedi romantis), hingga The World of the Married (genre melodrama, romance, thriller).

Berikut ini daftar drama Korea yang akan tayang di Netflix pada Agustus 2020:

1. Stranger 2

Drama misteri ini mengisahkan konflik antara kejaksaan dan organisasi polisi di Korea. Para jaksa, termasuk seorang jaksa elite Woo Tae Ha (Choi Moo Sung) ingin memegang kendali sepenuhnya selama investigasi kasus.

Sementara itu, pihak kepolisian, termasuk Choi Bit (Jeon Hye Ji) berusaha memiliki otoritas investigasi lengkap secara independen dari kantor kejaksaan.

Dalam situasi tegang tersebut, jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) dan detektif polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na) tengah berupaya memecahkan sebuah kasus tersembunyi.

Drama ini adalah lanjutan drama Stranger musim pertama yang sebelumnya telah tayang pada 2017 lalu. Stranger 2 dijadwalkan tayang di Netflix pada 15 Agustus 2020.





2. Do Do Sol Sol La La Sol

Drama komedi romantis ini mengisahkan tokoh Goo Ra Ra (Go Ara), seorang pianis yang punya karakteristik ceria. Namun, sesuatu insiden membuat dirinya jatuh bangkrut. Ra Ra tak lagi mempunyai apa pun. Hal tersebut membuatnya demikian frustasi.

Sun Woo Joon (Lee Jae Wook) termasuk pria yang tidak peduli dengan pikiran orang lain. Meski demikian, ia memiliki hati yang hangat.

Woo Joon berjiwa bebas. Ia tidak punya mimpi atau tujuan hidup. Woo Joon hanya menjalani hidup sebagai pekerja paruh waktu.

Goo Ra Ra dan Woo Joon dipertemukan di sebuah sekolah akademi piano LaLa Land di pinggir kota.

Episode perdana drama Do Do Sol Sol La La Sol akan tayang pada 26 Agustus 2020 mendatang. Drama ini akan mengisi slot drama Rabu-Kamis di Netflix.



3. The World of the Married

Drama ini bercerita tentang sepasang suami-istri yang kehidupan rumah tangganya mulai berantakan karena pengkhianatan, dan pada akhirnya menghadirkan kebencian di antara mereka.

Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) adalah sosok yang terlahir dari keluarga seorang dokter. Jin Sun Woo menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan mereka memiliki seorang anak laki-laki bernama Joon Young.

Ji Sun Woo menjalani kehidupan yang tampaknya sempurna dengan keluarga yang damai, cinta suaminya yang tak berubah, dan putra yang baik. Namun, ketika celah mulai terbentuk dalam kebahagiaannya, hidupnya mulai berubah.

Sementara itu, Lee Tae Oh bermimpi menjadi seorang sutradara film terkenal. Lee Tae Oh menjalankan sebuah bisnis hiburan dengan bantuan istrinya. Meski Lee Tae Oh mencintai istrinya, tetapi dia jatuh ke sebuah hubungan yang berbahaya.

Sebelumnya, The World of the Married sudah tayang di Korea Selatan pada Maret 2020 di JTBC. Sementara, drama populer ini akan tersedia di Netflix mulai 28 Agustus 2020 dengan jumlah 16 episode.




4. Sweet Munchies

Drama bergenre komedi romantis ini akan menceritakan kisah cinta segitiga. Tidak seperti cinta segitiga biasanya, dalam kasus ini ada satu perempuan dan satu laki-laki yang memperebutkan satu laki-laki lain.

Laki-laki yang menjadi rebutan yaitu koki selebriti bernama Park Jin Sung (Jung Il Woo).

Pihak yang bersaing yaitu Kim Ah Jin (Kang Ji Young), seorang sutradara produser variety show dan Kang Tae Wan (Lee Hak Joo) sebagai seorang perancang busana sukses dan ternama.

Kala itu Park Jin Sung memiliki sebuah usaha kedai makan. Dia menganggap, kebanyakan orang yang datang ke kedainya adalah mereka yang tengah bergelut dengan sulitnya hiduo.

Park Jin Sung ingin memberikan makanan yang bisa membuat beban mereka sedikit terangkat, sehingga orang-orang yang berkunjung ke kedainya kembali punya semangat hidup.

Walaupun semua terlihat lancar dan tenang, sebenarnya kedai terancam tutup.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight