Daftar Drakor Terbaru Agustus: Stranger 2 hingga Do You Like Brahms

Oleh: Maria Ulfa - 2 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Daftar drama Korea yang akan tayang mulai Agustus 2020, ada Stranger 2 hingga Do You Like Brahms?.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru akan tayang pada Agustus 2020, dengan beragam genre. Ada drama misteri, Stranger 2 (tvN), drama romantis When I Was Most Beautiful (MBC) hingga drama komedi romantis, Do Do Sol Sol La La Sol (KBS2).

Berikut ini daftar drama Korea terbaru yang akan tayang pada Agustus 2020 sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. Stranger 2

Drama misteri ini menceritakan tentang konflik yang terjadi antara kejaksaan dan organisasi polisi di Korea. Para jaksa, termasuk seorang jaksa elite Woo Tae Ha (Choi Moo Sung) ingin memegang penuh kendali selama investigasi kasus.

Sementara itu, pihak kepolisian, termasuk Choi Bit (Jeon Hye Ji) berusaha mendapatkan otoritas investigasi lengkap secara independen dari kantor kejaksaan.

Di sisi lain, dalam situasi tegang tersebut, jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) dan detektif polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na) sedang berusaha memecahkan sebuah kasus tersembunyi.

Drama ini adalah lanjutan dari drama Stranger musim pertama yang sebelumnya telah tayang pada 2017 lalu di tvN. Stranger 2 dijadwalkan tayang pada 15 Agustus 2020.

2. When I Was Most Beautiful

Drama romantis ini menceritakan tentang Oh Ye Jin (Lim Soo Hyang) seorang pengrajin keramik. Mimpinya adalah menemukan kebahagiaan sederhana, tetapi ia justru jatuh cinta kepada dua saudara, Seo Hwan (Ji Soo) dan Seo Jin (Ha Seok Jin).

Seo Hwan adalah seorang arsitek, dan ia jatuh cinta kepada Ye Jin pada pandangan pertama. Namun, perasaannya itu membuatnya harus berhadapan dengan saudaranya sendiri. Seo Jin adalah seorang pembalap, dan ia tertarik dengan Ye Jin setelah bertemu dengannya di acara workshop.

Carry Jung (Hwang Seung Un) adalah mantan kekasih Seo Jin. Meski mereka telah putus, Carry Jung masih belum bisa melupakannya.

Drama ini dijadwalkan tayang pada 19 Agustus 2020 di MBC dan akan mengisi slot drama Rabu-Kamis.

3. Do Do Sol Sol La La Sol

Drama komedi romantis ini menceritakan tentang Goo Ra Ra (Go Ara), seorang pianis yang memiliki kerpibadian ceria. Namun, sesuatu insiden terjadi yang membuat dirinya jatuh bangkrut. Kini, Ra Ra tidak memiliki apa pun, dan itu sangat membuatnya frustasi.

Sun Woo Joon (Lee Jae Wook) adalah tipe pria yang tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain. Meski demikian, ia memiliki hati yang hangat.

Woo Joon adalah pria berjiwa bebas, dan ia tidak memiliki mimpi atau pun tujuan yang ingin ia capai dalam hidupnya. Kini, Woo Joon hanya menjalani hidupnya dengan menjadi pekerja paruh waktu.

Goo Ra Ra dan Woo Joon dipertemukan di sebuah sekolah akademi piano LaLa Land di pinggir kota.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya pada 26 Agustus 2020 mendatang, dan akan mengisi slot drama Rabu-Kamis di KBS2.

4. Alice

Kematian memisahkan seorang laki-laki dan perempuan selamanya, tetapi mereka bertemu lagi seperti sebuah keajaiban.

Park Jin Gyeom (Jo Won) adalah seorang detektif polisi yang tidak menunjukkan emosinya. Saat menyelidiki kasus misterius, ia menyadari adanya penjelajah waktu.

Sang penjelajah waktu tersebut datang ke masa sekarang melalui portal yang disebut Alice. Park Jin Gyeom pun berusaha mencegah munculnya hal-hal negatif dari portal tersebut.

Dalam usahanya tersebut, Jin Gyeom bertemu dengan Yoon Tae Yi (Kim Hee Seon) lagi. Tae Yi telah meninggal di masa lalu. Saat itu, Jin Gyeom percaya pertemuan mereka adalah sebuah takdir.

Tae Yi adalah seorang ahli fisika jenius, dan ia memegang kunci penting dari penjelajahan waktu. Saat berusaha menguak rahasia penjelajah waktu bersama Jin Gyeom, Tae Yi menyadari siapa sebenarnya dirinya.

Drama ini akan tayang pada 28 Agustus 2020 di SBS. Alice akan tayang setiap Jumat dan Sabtu.

5. Missing: The Other Side

Sebuah desa menampung arwah orang-orang yang hilang dan meninggal. Kemudian, pencarian untuk menemukan mayat yang hilang dan menemukan kebenaran di balik hilangnya mereka pun terjadi.

Kim Wook (Go Soo) adalah pria yang pintar berbicara dan tampan. Dia melakukan penipuan untuk mencari nafkah. Suatu hari, ia tiba di desa Duon, tempat orang mati yang hilang berkumpul. Di sana, Kim Wook langsung menghadapi banyak misteri.

Jang Pan Seok (Heo Jun Ho) adalah sosok misterius dan rekan Kim Wook. Secara diam-diam, Pan Seok juga sedang mencari orang hilang. Dia adalah penghubung antara desa Duon dan dunia luar.

Lee Jong Ah (Ahn So Hee) adalah pendukung Kim Wook. Dia adalah seorang hacker yang bekerja untuk mendapatkan keadilan. Jong Ah bekerja sebagai pejabat publik yang berpangkat tinggi di sebuah lembaga masyarakat.

Di sisi lain, Shin Joon Ho (Ha Joon) adalah seorang detektif elite. Satu bulan sebelum pernikahannya dengan Choi Yeo Na (Seo Eun Su), tunangannya menghilang. Untuk menemukannya, Joon Ho melamar di sebuah regu pencari orang hilang.

Drama misteri ini akan tayang di OCN setiap Sabtu dan Minggu. Episode perdana Missing: The Other Side dijadwalkan tayang pada 29 Agustus 2020.

6. Do You Like Brahms?

Do You Like Brahms? menceritakan tentang sejumlah mahasiswa jurusan musik di sebuah universitas terkenal. Drama ini mengangkat kisah cinta antara Park Joon Young (Kim Min Jae) seorang pianis terkenal dan Chae Song Ah, mahasiswi tahun ke-4 yang bermimpi menjadi pemain biola.

Drama romantis ini akan tayang di SBS setiap Senin dan Selasa. Do You Like Brahams? akan menayangkan episode perdananya apda 31 Agustus 2020.


Baca juga artikel terkait DRAKOR AGUSTUS 2020 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight