Daftar Drakor Action di VIU: The K2, Man to Man, hingga Mad Dog

Oleh: Maria Ulfa - 23 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi drama Korea bertema aksi di VIU, ada The K2 hingga Mad Dog.
tirto.id - VIU adalah salah satu penyedia layanan video yang menawarkan serial drama Korea dengan beragam genre dan cerita yang menarik. Tidak hanya drakor dengan genre romantis, VIU juga menyediakan sederet drama bergenre aksi. Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drama aksi di VIU yang bisa Anda tonton saat di rumah saja.

1. The K2

Drama aksi ini menceritakan tentang Kim Je Ha (Ji Chang Wook), seorang mantan prajurit yang bekerja sebagai pengawal pribadi. Kim Je Ha juga memiliki julukan sebagai "K2".

Suatu hari, Kim Je Ha disewa sebagai pengawal pribadi untuk Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah). Choi Yoo Jin merupakan istri dari seorang kandidat presiden Korea Selatan, Jang Se Joon (Cho Seong Ha).

Yoo Jin juga merupakan anak keluarga kaya raya dan cukup berpengaruh di Korea Selatan.

Di sisi lain, Go An Na (YoonA) merupakan anak rahasia dari Jang Se Joon. Selama ini, Se Joon menyembunyikan Go An Na di luar negeri, hingga akhirnya An Na kembali ke Korea.

Karena tidak mau identitas An Na ketahuan, Kim Je Ha ditugaskan untuk menjadi pengawal pribadi An Na.

2. Man to Man

Man to Man adalah drama aksi mata-mata yang menceritakan tentang aktor populer, Yeo Woon Gwang (Park Sun Woong) dan seorang agen rahasia Kim Sul Woo (Park Hae Jin).

Kim Sul Woo melakukan penyamaran sebagai bodyguard untuk menjaga Yeo Woon Gwang, seorang aktor terkenal yang biasanya berperan sebagai antagonis.

Tujuan Sul Woo melakukan penyamaran tersebut adalah karena ia sedang mengejar penjahat yang sepertinya berkaitan dengan aktor Woon Gwang.

3. Healer

Healer menceritakan tentang Kim Moon Hoo (Yoo Ji Tae), seorang reporter yang populer di sebuah perusahaan penyiaran besar. Suatu hari, Kim Moon Hoo menemukan sebuah kebenaran dari kasus yang terjadi di masa lalu.

Kim Moon Hoo kemudian mendekati orang-orang yang terkait dengan kasus-kasus tersebut dan berusaha membantu mereka.

Usaha Moon Hoo dalam menguak kebenaran tersebut dibantu oleh reporter portal online, Chae Young Shin (Park Min Young) dan juga Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook).

Seo Jung Hoo sendiri ternyata memiliki identitas tersembunyi, di mana sebenarnya dia adalah orang sewaan yang bisa melakukan apa saja dan disebut sebagai ‘healer’. Selama ini, Seo Jung Hoo menyembunyikan identitasnya dari Chae Young Shin.

4. Kill It

Kill It menceritakan seorang pembunuh bayaran elite yang menjadi dokter hewan bernama Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong).

Ketika masih remaja, ia kehilangan ingatannya. Soo Hyun dibesarkan oleh pembunuh 'Pabel' yang bukan orang Korea.

Soo Hyun membunuh targetnya dan kemudian menghilang begitu saja. Identitasnya tidak diketahui oleh orang lain.

Jauh di dalam benaknya, Soo Hyun ingin dikasihi oleh orang-orang di sekitarnya. Akan tetapi, ia harus membunuh untuk menemukan siapa keluarganya.

Sementara, Do Hyun Jin (Nana) merupakan seorang detektif polisi yang hebat dan bertugas menyelamatkan orang-orang. Ketika Hyun Jin masih remaja, ia diadopsi oleh keluarga kaya.

Hyun Jin memiliki karakter berhati dingin, tapi dia bersimpati dengan mereka yang berada dalam situasi yang menyakitkan. Kini, ia mengejar Kim Soo Hyun untuk mengungkapkan misteri terkait kematian kekasihnya.

5. Leverage

Leverage diadaptasi dari serial Amerika Serikat. Drama ini mengisahkan mantan penyidik asuransi yang memimpin tim penipu dan pencuri yang menargetkan orang-orang kaya serta para koruptor.

Lee Tae Joon (Lee Dong Gun) adalah seorang penyidik auransi elite yang menjadi ahli strategi penipuan dan akhirnya merekrut para penipu lainnya untuk menangkap orang kaya dan koruptor yang selalu menganggap enteng hukum di Korea Selatan.

Lee Tae Joon adalah seorang pria berprinsip yang menjadi pemimpin dari tim penipu. Dia dikenal sebagai "Grim Reaper" oleh para penipu di Korea Selatan karena ia mahir menghindari trik dari lawan dengan kecerdasan dan wawasan yang ia miliki.

Akan tetapi, setelah sebuah insiden tidak terduga terjadi, Lee Tae Joon akhirnya memutuskan untuk menyatukan para penipu terbaik yang pernah ia tangkap.

Penipu yang ia kumpulkan adalah Hwang Soo Kyung (Jeon Hye Bin), Ko Na Byeol (Kim Sae Ron), Roy Ryu (Kim Kwon) dan Jung Eui Sung (Yeo Hoi Hyeon).

6. The Fiery Priest

Drama aksi satu ini menceritakan tetang Kim Hae Il (Kim Nam Gil), seorang pendeta Katolik. Hae Il sering berbicara sesukanya, dan ia bisa bersikap kasar kepada orang lain.

Sementara, Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) adalah seorang detektif polisi. Ia banyak bicara dan juga penakut.

Di sisi lain, Park Kyung Sun (Lee Honey) adalah seorang jaksa penuntut. Park Kyung Sun sangat pintar dan juga cantik. Kyung Sun juga ambisius sebagai jaksa dan pandai dalam pekerjaannya.

Melalui sebuah insiden, ketika karakter ini dipertemukan, yakni pendeta Kim Hae Il, Detektif polisi Goo Dae Young dan Jaksa Park Kyung Sun. Mereka akhirnya bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta senior Katolik.

7. Mad Dog

Drama ini mengisahkan tentang Choi Kang Woo (Yoo Ji Tae), mantan anggota polisi yang kini menjadi pimpinan tim Mad Dog, tim investigator asuransi yang dibentuk Kang Woo.

Kang Woo sendiri adalah tipe orang yang tidak akan melepaskan apa pun yang ada di genggamannya.

Kim Min Joon (Woo Do Hwan), seorang penipu cerdas yang akhirnya bergabung di dalam tim. Selain itu, terdapat pula Jang Ha Ri (Ryu Hwa Young), mantan pesenam dan satu-satunya anggota perempuan di dalam tim tersebut.

Jang Ha Ri adalah tipe perempuan yang memiliki kemampuan mengubah karakternya menjadi sosok girl crush, seksi, atau pun mahasiswa polos demi investigasi.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight