Gelaran Japanese Film Festival Online 2022 ini diselenggarakan secara daring dan gratis mulai 14-27 Februari 2022.

Tujuh film Jepang rilisan terbaru yang akan tayang di sini adalah Under the Open Sky dari sutradara Miwa Nishikawa yang sudah mengikuti berbagai ajang festival film dunia.



Selain itu ada film Aristocrats dari Yukiko Sode yang menyoroti isu kelas sosial dan kedudukan perempuan dalam masyarakat. Film ini dibintangi oleh Mugi Kadowaki, Kiko Mizuhara, dan Kora Kengo.

Dua hal otentik dari kebudayaan Jepang juga hadir dalam genre dokumenter melalui film SUMODO-The Successors of Samurai yang bercerita tentang perjalanan keseharian para sumo dan awal mula sebuah ritual keagamaan berubah menjadi olahraga nasional populer Jepang, serta kisah pembuat ramen sukses dalam The God of Ramen.




Festival ini juga mengundang seorang pengarah seni latar animasi profesional dari Jepang yang menghasilkan banyak film terbaik yang telah dinikmati selama ini, seperti pada film-film karya Studio Ghibli, Your Name, dan film yang juga hadir di JFF yaitu Time of EVE the Movie.

Tidak ketinggalan film klasik peraih penghargaan Oscar berjudul RASHOMON karya sutradara kenamaan Jepang, Akira Kurosawa, yang akhirnya bisa dinikmati oleh generasi muda masa kini di Indonesia.

Daftar film lain di Japanese Film Festival Online 2022 adalah Ito dari Yokohama Satoko, Patema Inverted dari Yoshiura Yasuhiro, The God of Ramen dari Innami Takashi, Ozland dari Hatano Takafumi, ReLIFE dari Furusawa Takeshi, Until the Break of Dawn dari Hirakawa Yuichiro, Bread of Happiness dari Mishima Yukiko, The Chef of South Polar dari Okita Shuichi, Happy Flight dari Yaguchi Shinobu.

Bagaimana cara nonton film-film di Japanese Film Festival Online 2022? Semua film bisa ditonton secara cuma-cuma dengan registrasi di situs JFF.