Liga Spanyol

Courtois Ingin Hazard Jadi Prioritas Transfer Real Madrid

Oleh: Yudha Najib - 28 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Thibaut Courtois menginginkan rekannya di timnas Belgia, Eden Hazard, berlabuh ke Santiago Bernabeu.
tirto.id - Eden Hazard santer dikaitkan dengan Real Madrid lantaran kontraknya dengan Chelsea akan usai pada 2020. Rekannya di timnas Belgia, Thibaut Courtois, ingin Hazard jadi transfer prioritas Los Blancos musim panas ini.

“Saya tidak tahu apakah dia akan menandatangani kontrak dengan Real Madrid [pada transfer musim panas ini], saya juga tidak tahu apakah klub menginginkannya,” ungkap Courtois seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (28/3/2019).

Kiper utama timnas Belgia yang telah bermain selama empat musim di Chelsea ini sudah lebih dahulu bergabung dengan Real Madrid pada Agustus 2018. Los Blancos menebusnya senilai 35 juta euro.

Hazard telah mengemas 13 gol dan 11 assist bagi Chelsea pada Liga Inggris musim ini. Menurut Whoscored, koleksi assist-nya terbanyak di antara pemain Premier League lainnya, terpaut satu assist dari Ryan Fraser (Bournemouth).

“Bagi saya, dia [Hazard] adalah pemain hebat, tapi saya tidak memutuskan hal itu [transfer],” ujar Courtois.

Kendati performa Hazard moncer, Chelsea saat ini bertengger di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris musim ini mengemas 57 poin.

Hazard terancam tidak dapat berkompetisi di Liga Champions musim depan jika gagal menyalip Arsenal dari peringkat keeempat, mengingat Liga Inggris hanya menyisakan 8 laga.

Sepanjang kariernya, Hazard belum pernah mencicipi gelar Liga Champions. Ia hanya mampu meraih 2 gelar Liga Inggris (2014/2015 & 2016/2017) dan satu trofi Liga Eropa (2012/2013) bersama Chelsea.

Situasi ini dapat menjadi alasan baginya untuk berlabuh ke Santiago Bernabeu. Real Madrid sendiri telah mengumpulkan 13 trofi Liga Champions.

Hazard pada awal Februari lalu sempat membuat keputusan tentang masa depannya. Namun, hingga sekarang pemain berusia 28 tahun ini belum menentukan ke mana ia akan berlabuh.

“Setiap orang memutuskan apa yang dia [Hazard] lakukan dengan hidupnya. Bagiku, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia dan sebagai teman aku ingin dia ada di sini,” tandas Courtois.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Yudha Najib
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Yudha Najib
Editor: Ibnu Azis
DarkLight