tirto.id - COCA-COLA® meluncurkan COCA-COLA® Zero Sugar yang rasanya semakin mendekati cita rasa ikonik COCA-COLA® Original Taste, namun tanpa kandungan gula dan kalori.
Grant Davidson, Frontline Marketing Director COCA-COLA™ Indonesia & PNG mengatakan, pihaknya memahami bahwa masyarakat Indonesia, khususnya Generasi Z, selalu mencari pilihan minuman terbaik bagi mereka, akan tetapi tidak ingin mengorbankan cita rasa ketika memilih minuman bebas gula.
"Itulah sebabnya kami hadir dan meluncurkan inisiatif kampanye COCA-COLA® Zero Sugar berskala global yang disruptif dan berbasis digital dengan khususnya menargetkan Generasi Alpha. Kami ingin memperluas portofolio produk minuman bebas gula dan bebas kalori bagi masyarakat Indonesia,” kata Grant melalui keterangan tertulisnya yang diterima Tirto, Jumat (17/3/2023).
Melanjutkan kesuksesan reformulasi produk COCA-COLA® Zero Sugar di pasaran pada tahun 2021, COCA-COLA® meluncurkan kampanye #ZeroWords yang bertujuan untuk memberi tantangan dan menginspirasi para centennials atau Generasi Z yang sebagian besar merupakan pengguna media sosial sebagai sumber hiburan untuk mengekspresikan keistimewaan rasa COCA-COLA® Zero Sugar di seluruh platform media sosial mereka, tanpa menggunakan kata-kata tetapi hanya dengan menggunakan koleksi stiker dan gif digital yang unik dan dinamis.
Peluncuran ini diharapkan dapat mendorong anak muda serta tentunya para konsumen yang berjiwa muda di seluruh Indonesia untuk mencoba COCA-COLA® Zero Sugar terbaru.
Menurut Frontline Marketing Manager COCA COLA Fitriana Adhisti, COCA COLA ingin mengajak Generasi Z untuk mencoba rasa Coke Zero Sugar yang luar biasa dan juga menantang mereka untuk mengekspresikan kenikmatannya yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.
"Kami tidak sabar untuk segera melihat interpretasi visual kreatif seperti apa yang akan mereka hasilkan untuk kampanye #ZeroWords ini. Dengan mengedepankan berbagai konten digital dan sosial, kerja sama dengan para content creator dan influencer, serta melalui sampling dan pengalaman kreatif yang inovatif lainnya, seluruh perjalanan ini dirangkum oleh COCA-COLA® melalui tagar kampanye #ATasteYouHaveToTry,” jelasnya.
Selain itu, COCA-COLA® Zero Sugar juga menginisiasi peluncuran desain terbaru untuk merek dagang COCA-COLA™.
Sistem desain ini menyatukan semua varian produk COCA-COLA™ dengan menghilangkan elemen desain seperti cakram merah dan memperkuat ciri khas merek sehingga menjadi konsisten secara global.
Pembaruan kemasan ini merupakan sebuah evolusi dari strategi 'One Brand' COCA-COLA™ yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016.
Desain kemasan baru ini diharapkan dapat memudahkan konsumen untuk mengidentifikasi produk dan menemukan informasi tentang kandungan nutrisi dari setiap produk.
Dengan ini, para konsumen dapat memilih produk COCA-COLA™ yang paling sesuai dengan gaya hidup dan selera mereka.
COCA-COLA® Zero Sugar kini telah tersedia di berbagai minimarket, supermarket, dan e-commerce dalam dua ukuran kemasan, yaitu kaleng 250ml dan botol PET 390ml.
Penulis: Dhita Koesno
Editor: Iswara N Raditya