CLC Raih Kemenangan Pertama di Program Acara Musik The Show

Oleh: Maria Ulfa - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
CLC menang dengan mengalahkan Woody “Fire UP” dan Roh Taehyun “I Wanna Know”
tirto.id - Girl group asuhan Cube Entertainment CLC akhirnya memperoleh kemenangan pertama mereka sejak debut dengan single “No” pada program acara musik mingguan The Show yang tayang di channel SBS MTV pada Selasa (13/2/2019).

Melansir Mwave, CLC menang dengan poin 5.470 mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Woody “Fire UP” dengan poin 4,834, dan Roh Taehyun “I Wanna Know” dengan poin 1.916.

CLC mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar, Cube Entertainment, serta para staf yang bekerja bersama mereka.

“Kami berjanji untuk bekerja lebih keras,” ujar Sorn di akhir pidato kemenangan mereka.

Menurut SBS, sejauh ini, CLC menjadi girl group terlama yang memperoleh kemenangan pertama sejak debut yakni dengan 1427 hari, yang sebelumnya rekor ini sempat dipegang oleh Girls’ Day dengan jumlah 1098 hari sejak debut.

Sementara itu, girl group yang memecahkan rekor sebagai yang tercepat meraih kemenangan pertama di acara musik adalah IZ*ONE, yakni hanya 10 hari sejak debut mereka dengan lagu “La Vie en Rose”.

IZ*ONE yang merupakan girl group bentukan acara survival Produce 48 di Mnet ini memperoleh kemenangan pertama pada acara musik M Countdown yang juga disiarkan di Mnet.

Sedangkan (G)I-DLE, girl group yang merupakan adik CLC di Cube Entertainment, telah terlebih dahulu memperoleh kemenangan pertama 20 hari dengan singledebut “LATATA” di program yang sama The Show, demikian dilansir Allkpop.

CLC merupakan girl group dengan jumlah tujuh anggota, yaitu Seunghee, Yujin, Seung Yeon, Sorn, Ye Eun, Elkie, dan Eun Bin.

Mereka debut pada Maret 2015 dengan mini album First Love dengan single utama “Pepe”. Sedangkan lagu “No” merupakan single utama dari mini album ke-8 mereka bertajuk No. 1 yang dirilis pada 30 Januari 2019 lalu.

Mini album ini berhasil menduduki nomor 5 di chart album dunia Billboard, yang merupakan capaian tertinggi dari CLC selama ini di Billboard. No 1 juga terjual 1.000 kopi sejak dirilis, yakni per 31 Januari, dan menurut Nielsen Music, merupakan penjualan mingguan terbaik grup ini di Amerika Serikat.



Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani