Liga Italia

Cetak 2 Gol Lawan Udinese, Moise Kean Mengaku Siap Saat Dibutuhkan

Oleh: Gilang Ramadhan - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Moise Kean berhasil mencetak 2 gol dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Udinese pada Sabtu (9/3) di Allianz Stadium.
tirto.id - Penyerang muda Juventus, Moise Kean, mengaku siap sedia saat tim membutuhkan jasanya. Bomber berusia 19 tahun itu mencetak 2 gol dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Udinese pada Sabtu (9/3/2019) di Allianz Stadium. Kean turun sejak menit pertama menyusul diistirahatkannya Cristiano Ronaldo.

"Saya selalu memastikan saya siap dalam pelatihan dan berusaha memberikan yang terbaik saat dipanggil untuk bermain. Saya sudah belajar banyak di Juventus," katanya setelah pertandingan berakhir.

"Mungkin gol pertama adalah yang paling sulit, karena Udinese memberikannya dengan baik dan saya menyelesaikannya dengan baik untuk memenangkannya. Kemenangan selalu membantu kepercayaan diri, sekarang kita bisa fokus pada laga berikutnya."

Gol pertama Kean dicetak ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Bermula dari umpan tarik Alex Sandro dari sayap kiri ke muka gawang, Kean berhasil menyambutnya dengan sambaran kaki kanan. Bola kencang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Udinese, Juan Musso.

Setelahnya, penyerang bernomor punggung 18 tersebut kembali menyarangkan bola pada menit 39. Berhasil mencuri bola dari pemain Udinese di lini tengah, Kean melakukan akselerasi cepat ke kotak penalti. Kean sempat melakukan aksi step over sebelum melepaskan sepakan akurat dengan kaki bagian luarnya ke tiang dekat gawang.



Selain dua gol tersebut, Kean juga berperan dalam gol ketiga Juventus yang dicetak melalui titik putih oleh Emre Can. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Bianconeri setelah Nicholas Opoku menjatuhkan Kean di dalam kotak penalti.

Penampilan apik pemain keturunan Pantai Gading itu mendapat pujian dari sang pelatih, Massimiliano Allegri. Menurut Allegri, Kean memang masih membutuhkan latihan lagi untuk lebih berkembang, namun dia merasa Kean tetap sangat bagus untuk pemain yang lahir pada tahun 2000. Total, Kean telah mencetak 3 gol dari 4 penampilan di Serie A dan Coppa Italia musim ini


"Kean sangat bagus ketika berlari menuju gawang dan menyelesaikan peluang. Namun dia masih perlu berkembang dalam hal pergerakan dan keputusan memberikan bola, tetapi itu tidak terhindarkan bagi anak yang lahir pada tahun 2000," ucap Allegri.

Dengan kemenangan ini, Juventus sukses memperlebar jarak dengan Napoli menjadi 19 poin. Bianconeri sendiri langsung menatap laga leg kedua 16 Liga Champions pada Rabu (13/3) menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal 2-0 pada leg pertama di Madrid.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus