Cara Merayakan Valentine 14 Februari 2022 Saat Pandemi di Rumah

Kontributor: Wulandari, tirto.id - 11 Feb 2022 12:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Cara merayakan Valentine 14 Februari 2022 di rumah saat pandemi.
tirto.id - Valentine adalah hari kasih sayang yang biasanya diperingati dengan mengungkapkan cinta kepada teman, pacar, atau keluarga dalam bentuk hadiah atau kartu. Hari valentine diperingati setiap tahun pada 14 Februari.

Peringatan hari spesial ini sudah umum di berbagai negara terutama negara-negara Barat. Saat ini hampir sebagian besar negara telah menandai tanggal 14 Februari sebagai hari spesial, termasuk masyarakat Indonesia.

Walaupun pengertian hari valentine luas untuk mengungkapkan rasa sayang kepada keluarga dan teman, tetapi hari tersebut biasanya masih akrab dengan perayaan bersama pasangan.


Pandemi Covid-19 mengakibatkan perayaan hari valentine menjadi terbatas. Merayakan Valentine dengan pergi ke tempat ramai sepertinya tidak menjadi pilihan yang tepat/

Beriku ini ada beberapa tips merayakan valentine saat pandemi, dilansir laman Healthline dan NBC.

Tips Merayakan Hari Valentine Saat Pandemi


Mengungkapkan perasaan terhadap orang yang dusayangi masih tetap bisa dilakukan walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19.

1. Tidak memberikan tekanan terhadap pasangan

Saat hari valentine tiba jangan terlalu menekan pasangan untuk harus merayakan valentine di luar rumah, atau melakukan hubungan seks hari itu juga. Anda bisa coba fokus pada hal-hal kecil seperti memberikan relaksasi berupa memijat bahu atau membuatkan minuman yang disukainya.

2. Mengubah rutinitas

Untuk merayakan hari spesial menjadi istimewa tidak harus melakukan perayaan besar di luar rumah, melainkan bisa menghabiskan waktu dengan pasangan di rumah.

Cobalah untuk melakukan kegiatan seru di rumah seperti menulis catatan yang menyentuh, bermain game bersama, memesan bunga atau cokelat dapat membuat harimu istimewa karena dilakukan oleh orang tersayang.

3. Ganti suasana rumah

Setelah sekian lama suasana rumah dengan perabotan yang begitu-begitu saja akan membuat pasangan bosan. Menggantinya dengan yang baru akan membuat hati pasangan senang. Tidak perlu mengubah semua isi rumah, cukup hal-hal yang sederhana seperti mengganti sprei atau bola lampu.

4. Menghabiskan waktu khusus

Pada saat hari valentine luangkan waktu untuk pasangan. Hal ini karena inti dari hari spesial adalah waktu luang untuk memerhatikan satu sama lain. Berikan perhatian lebih kepada pasangan agar lebih mengenal.

Hal ini dapat dilakukan di mana saja, bahkan walaupun sibuk sehari setelah kerja, luangkan satu atau dua jam di depan televisi atau kamar tetap akan membuat hari valentine spesial.

5. Melakukan hubungan seks dalam kondisi relaks

Pada saat kondisi pasangan lelah alangkah lebih baik tidak mengajak untuk berhubungan seks karena memaksakannya hanya akan membuat pasangan semakin lelah dan kondisi mood yang tidak baik.

Sebaiknya tunggu pasangan dalam keadaan mood yang baik atau biarkan relaksasi dengan teh, coklat hangat, atau minuman kesukaannya.


Baca juga artikel terkait VALENTINE atau tulisan menarik lainnya Wulandari
(tirto.id - Gaya Hidup)

Kontributor: Wulandari
Penulis: Wulandari
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight