Cara Mendapatkan Undangan untuk Bergabung di Clubhouse App

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 18 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Bagaimana cara mendapatkan undangan untuk bergabung di aplikasi Clubhouse?
tirto.id - Clubhouse App adalah sebuah aplikasi berbasis audio chat yang saat ini sedang viral dan ramai diperbincangkan oleh berbagai kalangan.

Sederetan selebritas dalam maupun luar negeri juga turut menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh perangkat lunak Alpha Exploration Co. tersebut.

Aplikasi ini telah diluncurkan sejak 2020, namun, baru menjadi perhatian baru-baru ini karena kemunculan Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX dalam aplikasi Clubhouse.

Percakapan Musk dengan pimpinan Robinhood Markets, Vladimir Tenev di Clubhouse telah menyebabkan ketenaran aplikasi ini melonjak secara tiba-tiba.

Aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna ponsel berbasis iOS 13 ke atas. Sementara itu, untuk pengguna Android belum tersedia. Namun, CEO Clubhouse, dikutip Business Today mengatakan, aplikasi tersebut pada akhirnya akan terbuka untuk semua orang, termasuk pengguna Android.

Clubhouse saat ini bersifat ekslusif, seseorang hanya bisa menggunakan aplikasi ketika mendapat undangan dari pengguna lain. Pengguna yang sudah ada hanya memiliki dua undangan yang tersedia pada awalnya.

Aplikasi Clubhouse masih sangat terbatas karena pengguna harus bergabung secara langsung dan percakapan tidak disimpan. Ditambah lagi, orang yang hendak bergabung di Clubhouse harus diundang oleh seseorang yang sudah memiliki akun.

Lalu, bagaimana agar bisa mendapatkan undangan dan bergabung dengan Clubhouse?

Dilansir dari The Guardian, Untuk bergabung, pengguna Clubhouse yang sudah ada harus mengirim undangan dari aplikasi mereka untuk memberi calon pengguna lain akses untuk membuat akun.

Jika diundang, pengguna akan melihat link atau tautan yang dikirim ke nomor telepon, lalu mengarahkan pengguna ke halaman pendaftaran di aplikasi.

Namun, pengguna Clubhouse tidak dapat hanya mengirim undangan kepada siapa saja yang ingin bergabung. Pengguna yang sudah ada hanya memiliki dua undangan yang tersedia pada awalnya.

Dalam postingan blog baru-baru ini, pembuat konten telah mengumumkan bahwa tujuan tahun 2021 mereka adalah menyelesaikan tahap beta aplikasi, sehingga pada akhirnya mereka dapat "membuka Clubhouse ke seluruh dunia".

Seseorang masih dapat mengunduh aplikasi dan dapat memasukkan nama mereka dalam daftar tunggu, tetapi tidak ada jaminan bahwa mereka akan segera mendapatkan akun dengan cara itu.


Baca juga artikel terkait CLUBHOUSE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight