Cara Membagikan Lagu yang Diputar di Spotify ke Snapchat

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cara membagikan lagu yang sedang diputar di Spotify ke Snapchat tak jauh berbeda dengan berbagi ke media sosial lainnya.
tirto.id - Pengguna Snapchat kini dapat berbagi informasi mengenai musik yang sedang mereka nikmati di Spotify ke pengguna lain melalui Snapchat Story. Spotify telah mengumumkan kehadiran fitur berbagi ke Snapchat pada awal pekan ini.

"Dengan Spotify, Anda dapat mendengarkan musik dan podcast favorit kapan saja, di mana saja. Dengan Snapchat, Anda dapat membagikan apa yang diinginkan secara instan. Segera, Anda akan dapat menggabungkan keduanya tanpa hambatab dan membagikan apa yang Anda dengarkan dalam Snap Story."

"Sebagai bagian dari integrasi baru, semua pengguna Spotify yang memasang aplikasi Snapchat akan dapat membagikan trek, daftar putar, album, dan podcast favorit Anda langsung ke Snapchat untuk berbagi dengan teman secara langsung atau mengunggah ke Story Anda," penjelasan di situs web Spotify.

Cara membagikan lagu yang sedang diputar di Spotify ke Snapchat cukup mudah, tak jauh berbeda caranya ketika membagikan ke layanan media sosial lainnya. Berikut langkah-langkah membagikan lagu di Spotify ke Snapchat Story:

  1. Jalankan aplikasi Spotify
  2. Cari lagu favorit yang akan dibagikan di Instagram Story
  3. Mainkan lagu tersebut
  4. Tap menu tiga titik pada sudut kanan atas
  5. Pilih Share
  6. Kemudian akan tampil kotak dialog berisi sosial media yang dapat digunakan untuk berbagi. Pilih Snapchat.
  7. Aplikasi Snapchat otomatis akan dijalankan dan membuka Snap baru dan menampilkan informasi album dengan lengkap.
  8. Anda dapat melakukan editing terlebih dahulu atau langsung kirim

Jika melihat teman membagikan lagu Spotify ke Snapchat, pengguna dapat turut serta mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi Spotify tanpa harus melakukan searching terlebih dahulu. Berikut cara mendengarkan lagu Spotify yang dibagikan oleh pengguna Snapchat lain:

  1. Lakukan swipe layar ke atas
  2. Tap pada kartu konteks lagu, artis, playlist atau info podcast yang dibagikan
  3. Aplikasi Spotify akan secara otomatis dijalankan untuk memutar lagu yang dimaksud

Cara di atas berlaku bagi pengguna Snapchat yang sudah menginstal aplikasi Spotify di perangkatnya. Bagi yang belum, dapat melakukan instalasi terlebih dalu dengan mengunduhnya di Google Play Store atau Apple App Store.


Baca juga artikel terkait SPOTIFY atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight