Cak Imin Buka Peluang Partai Lain Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Reporter: Irfan Amin - 25 Jun 2022 18:17 WIB
Ketua Umum PKB Ketua Muhaimin Iskandar membuka peluang untuk partai lain bisa masuk koalisi bersama partainya dan Partai Gerindra.
tirto.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menuturkan saat ini terus berkomunikasi dengan Partai Gerindra. Dia juga membuka peluang untuk partai lain bisa bergabung.

"Semua masih terbuka, dan kita harap ada 4 atau 5 partai yang mau bergabung. Kami PKB terbuka dengan partai-partai yang hendak bergabung," kata Cak Imin di Gelanggang Remaja Jakarta pada Sabtu (25/6/2022).

Cak Imin optimistis Pemilu 2024 bisa menang. Salah satunya dengan kerja sama antar partai politik.

"Hanya dengan kekompakan kita bisa menang," katanya.

Untuk diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra mempertimbangkan untuk mendeklarasikan koalisi untuk Pemilu 2024 di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Rabu sekitar jam 17.00 kami Partai Gerindra dan PKB silaturahmi, ngopi bareng dan berdiskusi mematangkan agenda kerja sama dan langkah-langkah politik ke depan, tentu yang namanya koalisi perlu pemikiran pemikiran besar untuk membangun dan memajukan NKRI," kata Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim dalam pesan singkat yang diterima Tirto pada Rabu (22/6/2022).





Baca juga artikel terkait PETA KOALISI PILPRES 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight