Bus Rombongan Peziarah Kecelakaan di Ciamis, 4 Orang Tewas

Penulis: - 22 Mei 2022 10:57 WIB
Polisi masih melakukan penyelidikan ihwal kecelakaan bus yang mengakibatkan empat peziarah tewas di Ciamis.
tirto.id - Bus Pariwisata PO Pandawa mengalami kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu 21 Mei 2022 petang.

Bus yang membawa rombongan wisata ziarah dari Panjalu, Kabupaten Ciamis itu, melaju tidak terkendali kemudian menabrak minibus dan sepeda motor. Setelahnya, kendaraan tersebut berhenti usai menabrak rumah warga di pinggir jalan.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sebanyak empat orang tewas akibat insiden tersebut.

"Berdasarkan data Tim Dokkes Polres Ciamis bahwa empat orang meninggal dunia dan saat ini berada di RSUD Ciamis," kata Tony dilansir dari Antara, Minggu (22/5/2022).

Tony menuturkan, sopir bus diduga tidak dapat mengendalikan kendarannya hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Meski demikian, polisi masih mendalami lebih lanjut insiden tersebut. "Masih didalami petugas," jelas dia.

Korban luka, kata Tony, sudah dievakuasi langsung ke Puskesmas Payungsari, dan sebagian ke Puskesmas Panjalu tidak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapatkan penanganan medis.

"Yang luka ringan mendapatkan penanganan medis di PKM Payungsari 16 orang serta ada sejumlah korban yang dirawat di PKM Panjalu," pungkasnya.



Baca juga artikel terkait KECELAKAAN BUS atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight