Liga Spanyol

Bursa Transfer: Kosovare Asllani Pemain Pertama Real Madrid Wanita

Oleh: Beni Jo - 19 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kosovare Asllani direkrut oleh klub sepakbola wanita asal Spanyol, CD Tacon yang sudah diakuisisi oleh Real Madrid, pada Kamis (18/7/2019).
tirto.id - Kosovare Asllani melalui akun Twitter pribadinya mengumumkan telah direkrut oleh klub sepakbola wanita asal Spanyol, CD Tacon, pada Kamis (18/7/2019). Pemain asal Swedia yang disebut sebagai Zlatan Ibrahimovic versi wanita itu akan bergabung dengan tim yang diakuisisi oleh Real Madrid pada musim 2019/2020.

"Bangga mengumumkan bahwa saya akan menandatangani kontrak resmi pertama untuk Real Madrid/CD Tacon. Sangat semangat untuk bisa menulis sebuah sejarah, membantu berkembangnya tim dan menjadi bagian dari perjalanan ini sejak awal. Ini akan menjadi mimpi bisa mengenakan jersey paling indah di dunia mulai musim depan. HALA MADRID," tulis Kosovare Asllani, di linimasa pribadinya.

Sementara dari pihak klub, juga sudah mengunggah video melalui akun Twitter @CD_Tacon dengan menulis kalimat "@KosovareAsllani adalah pemain baru CD Tacon! #WelcomeAslani #GoTACON".

CD Tacon sendiri merupakan klub sepakbola wanita yang sudah diakuisisi oleh raksasa Spanyol Real Madrid pada 25 Juni 2019 lalu.

Dalam pernyataan resminya, Los Blancos mengungkapkan bahwa,"Dewan Direksi Real Madrid pada Selasa (25/7/2019) telah sepakat untuk merger dengan Club Deportivo Tacon, klub sepak bola wanita, efektif mulai 1 Juli tahun 2020,"

Selain itu, mereka menambahkan bahwa untuk musim 2019/2020 ini, tim utama CD Tacon akan berlatih dan mulai bermain di Ciudad Real Madrid yang merupakan markas Real Madrid, dalam kerangka kolaborasi kerja sama kedua klub itu.

Kosovare Asllani sendiri merupakan pembelian pertama CD Tacon untuk musim ini. Seperti dilaporkan oleh AS, ia akan tampil di Primera División Liga de Fútbol Femenino atau divisi teratas Liga Spanyol versi wanita untuk musim 2019/2020.

Dikutip dari BBC, CD Tacon akan tetap memakai nama lama mereka sepanjang musim ini. Namun, mulai musim 2020/2021, nama mereka akan berubah menjadi Real Madrid.

Pemain 29 tahun itu pernah bermain selama empat musim dengan PSG di Perancis dan mampu menyabet dua gelar sekaligus saat membela Manchester City pada 2016, yaitu berupa trofi Liga Super Wanita dan Piala FA Wanita bersama The Citizen.

Bersama timnas Swedia, Asllani juga tampil di Piala Dunia Wanita 2019 yang digelar di Perancis beberapa waktu lalu dan mampu mengantarkan negaranya melangkah hingga babak semifinal.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight