Liga Inggris

Bursa Transfer: Gonzalo Higuain Bakal Jalani Tes Medis di Chelsea

Oleh: Beni Jo - 23 Januari 2019
Gonzalo Higuain sudah terbang menuju Inggris pada Rabu (23/1/2019) untuk melakukan cek kesehatan bersama calon klub barunya, Chelsea.
tirto.id - Gonzalo Higuain pada Rabu (23/1/2019) dilaporkan telah terbang ke London, Inggris. Rencananya, dia akan menjalani tes medis bersama Chelsea, klub yang bermarkas di ibukota Inggris itu. Selama ini, penyerang Argentina itu dikait-kaitan dengan The Blues.

Dilansir Sky Sport pada Rabu (23/1), Gonzalo Higuain sudah meninggalkan Milan Rabu ini menuju London untuk menyelesaikan urusan medisnya dengan Chelsea.

Bersama Chelsea, Higuain berpeluang untuk melakukan reuni dengan Maurizio Sarri yang saat ini menangani The Blues. Keduanya sempat bekerjasama saat membela Napoli di Italia dan Higuain meraih gelar top skor Liga Italia 2015/2016, dengan 36 gol.

AC Milan sendiri tampaknya sudah siap ditinggalkan Higuain. Pasalnya, Rossoneri juga diisukan dekat dengan
Krzysztof Piatek dari Genoa. Kedua klub diklaim sudah sepakat dengan harga sekitar 31 juta paun untuk striker asal Polandia itu.

Sementara itu Higuain yang didapatkan Milan dari Juventus dengan status pinjaman, sudah tampil dalam 15 pertandingan di Liga Italia dengan menorehkan enam gol dan satu assist musim 2018/2019. Selain itu, dirinya termasuk menjadi andalan bagi Gennaro Gattuso di lini depan dengan selalu menjadi starter dalam semua laga di Seri A.

Saat bermain di Liga Eropa pun, dua gol dan satu assist sudah dibukukan El Pipita bersama AC Milan. Total, pemain berusia 31 tahun itu sudah tampil dalam 22 pertandingan dan mencetak delapan gol saat memperkuat klub sekota Inter Milan di semua ajang kompetisi musim 2018/2019.

Dua musim memperkuat Juventus, Higuain mempunyai catatan 105 laga dengan menceploskan 55 gol ke gawang lawan di semua ajang kompetisi. 73 penampilan diantaranya terjadi di Liga Italia. Catatan golnya di Serie A selama dua musim membela Si Nyonya Tua adalah 40 gol.






Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
DarkLight