Liga Jerman

Bursa Transfer: Borussia Dortmund Resmi Datangkan Adik Eden Hazard

Oleh: Permadi Suntama - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dortmund resmi meminang Thorgan Hazard dari Borussia Monchengladbach dengan mahar 22,5 juta Euro.
tirto.id - Borussia Dortmund bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2019, dengan mendatangkan pemain timnas Belgia Thorgan Hazard. Adik kandung pemain Chelsea, Eden Hazard ini ditebus Dortmund dari Borussia Monchengladbach dengan biaya transfer tidak kurang dari 22,5 juta Euro.

Dilansir dari Guardian, pemain berusia 26 tahun tersebut telah sepakat untuk bergabung dengan Borussia Dortmund dan terikat kontrak di Signal Idduna Park, hingga 2024.

Bersama Monchengladbach, musim lalu, Thorgan Hazard, tampil sebanyak 35 kali di semua kompetisi, dan mencetak 13 gol, serta 12 asisst.

Selain itu, Thorgan Hazard, juga tampil sebanyak 4 kali bersama timnas Belgia di ajang UEFA Nations League, atau Liga Negara Eropa dan mencetak 2 gol. Ia juga mencatat 2 penampilan di 2 laga pembuka kualifikasi Euro 2020 dan selalu bermain sebagai starter.

“Saya bersyukur dengan lima tahun [yang dijalani] di Borussia Mönchengladbach dan kenangan memiliki kenangan yang sangat indah. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya. Saya bangga bermain untuk Borussia Dortmund, salah satu klub terbaik dengan penggemar luar biasa,” kata Thorgan Hazard, dikutip Guardian.

Sementara itu, menanggapi komentar Hazard, direktur olahraga Borussia Dortmmund, Michael Zorch, mengaku senang karena berhasil mendatangkan Hazard. Ia pun menyebut bahwa pemain barunya itu sebagai pesepak bola yang memiliki pengalaman dan kualitas yang bagus.

Michael Zorch, memuji pemain jebolan akademi Chelsea itu sebagai pemain berkualitas tinggi yang memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang tak kalah dengan sang kakak, Eden Hazard.

“Kami senang bahwa Thorgan [Hazard], telah memutuskan untuk pergi bersama Borussia Dortmund. Dia adalah pemain Bundesliga berpengalaman dan pemain nasional Belgia, yang akan membantu kami dengan kecepatan dan kualitas finishing-nya, buktinya telah diberikan [musim ini],” kata Michael Zorch.

Sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund, Thorgan Hazard, sebelumnya dikaitkan dengan 2 raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool, namun memilih tetap bermain di Bundesliga.

Selain Thorgan Hazard, Borussia Dortmund telah mendatangkan Nico Schulz (22 juta paun) dari Hoffenheim dan Mateu Morey, yang didatangkan secara gratis dari Barcelona.

Perburuan Borussia Dortmund diprediksi belum berhenti dan masih mengincar sejumlah pemain, dengan Julian Brandt, menjadi target selanjutnya.

Selain mendatangkan pemain baru, Borussia Dortmund juga telah melepas Christian Pulisic ke Chelsea seharga 58 juta paun.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Permadi Suntama