Buka Muktamar V di Bali, Cak Imin Ajak Grace dan Yusril Masuk PKB

Oleh: Andrian Pratama Taher - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cak Imin sembari berkelar mengajak Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Ketum PSI, Grace Natalie bergabung PKB.
tirto.id - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar membuka Muktamar V di Bali, Selasa (20/8/2019) dengan berkelakar.

Saat memberikan sambutan, Muhaimin menghibur para peserta muktamar. Ia pun membuat tertawa seluruh peserta Muktamar, termasuk Presiden Jokowi yang hadir.

Ia mengawali sambutan dengan menyebut satu-persatu tokoh partai yang hadir. Pertama, ia menyapa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, dan pimpinan PPP Anwar Thomafi.

Namun, begitu menyapa Ketua Umum PSI Grace Natalie, Muhaimin berkelakar lupa dengan identitas Grace. Ia justru malah mengajak Grace bergabung ke PKB.

"Terima kasih kepada Ketua umum PSI. Cantik, saya lupa. Sudah masuk PKB saja," ujar Cak Imin yang disambut tawa peserta muktamar.


Aksi Cak Imin tidak sampai di situ. Ia pun mengajak Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung dengan PKB. Ia berdalih ada kader PKB yang ingin mantan Menkumham itu bergabung ke PKB.

"Bang Yusril diminta gabung sama teman-teman PKB," tutur Cak Imin yang kembali disambut tawa.

Guyonan Cak Imin pun menyasar kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Ia berkelakar Airlangga merupakan menteri penyabar. Wakil Ketua MPR RI ini juga menyinggung masa kepemimpinan Airlangga di Golkar yang selesai pada Oktober 2019.

"Terima kasih bang Airlangga Hartanto, ketua umum yang paling sabar. Sabar sampai akhir oktober," kata Cak Imin.

Cak Imin juga menyinggung kepada partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Ia menyentil Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dengan bilang tidak lihat Prabowo.

"Sekjen Gerindra sahabat saya. Kalau sekjen gak kelihatan, kalau pak Prabowo kelihatan," ucap Cak Imin.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga diguyoninya. Ia berkelakar PKB dan PAN partai solid. Sebab, PKB dan PAN berbeda pemilih.

"Kebersamaan PKB dan PAN selalu luar biasa, karena selalu Bang Zul bilang pokoknya kita harus solid, karena kita itu pemilihnya tidak sama," sebut dia.



Baca juga artikel terkait MUKTAMAR V PKB atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Zakki Amali
DarkLight