Budi Arie Tunjuk Panel Barus jadi Ketua Pemenangan Pilpres Projo

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 17 Jul 2023 13:20 WIB
Budi Arie menyerahkan urusan politik Projo ke Panel Barus. Panel didapuk sebagai Ketua Pemenangan Pilpres organisasi relawan Jokowi itu.
tirto.id - Ketua Umum Projo Budi Arie enggan menjawab nasib organisasi relawan yang dipimpinnya usai dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Budi mengaku menyerahkan Projo kepada Sekjen Handoko dan Bendahara Umum Panel Barus.

"Jangan tanya Projo. Ini dua sekjen sama bendum saya. Biar dia yang jawab. Kalau soal Projo saya sudah serahkan kepada mereka berdua," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 17 Juli 2023.

Budi mengaku akan menyerahkan urusan pemenangan pemilu Projo kepada Panel Barus. "Enggak, nggak. Ini akan diserahkan. Jadi kita akan serahkan Badan Pemenangan Pilpres kepada saudara Panel Barus. Nah ini chapter politik. Pak Panel Barus. Nanti saja, sekarang kita ini (sertijab) dulu," terang dia.

Budi memastikan masih menjadi bagian Projo. Akan tetapi saat ini ia tak lagi mengurusi persoalan politik karena ingin fokus sebagai Menkominfo.

"Masih Ketua Umum projo, cuma kita membentuk Badan Pemenangan Pilpres, nanti Panel Barus sebagai Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo," ucapnya.

Sebagai informasi, Jokowi resmi melantik Ketua Umum relawan Projo, Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo pengganti Johnny G. Plate. Plate diketahui tersandung kasus dugaan korupsi proyek BTS. Sebelum menjabat Menkominfo, Budi Arie merupakan Wamendes PDTT. Jokowi juga melantik wartawan senior Nezar Patria menjadi Wakil Menkominfo.



Baca juga artikel terkait PROJO atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight