Box Set Digital Berisi 5 Lagu Jadi Gebrakan Grup Musik GIGI di 2020

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 31 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pada 2020, Grup Musik GIGI berencana untuk menghadirkan Box Set yang berisi 5 lagu dalam bentuk digital.
tirto.id - Grup musik Indonesia, GIGI, akan meluncurkan box set secara digital pada tahun 2020 mendatang. Hal tersebut disebutkan Thomas Ramdan, personil band GIGI pada konferensi pers Altitude 81, perayaan pesta tahun baru 2020 di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta, Selasa (31/12/2019).

“November lalu rilis 5 lagu baru dalam bentuk box set. Mungkin di 2020 nanti akan bisa rilis dalam bentuk digital,” kata Thomas saat ditanya mengenai rencana GIGI di tahun baru nanti.

Box set tersebut adalah merchandise spesial dari GIGI untuk para penggemarnya yang berisi lima lagu. Tiga lagu memiliki lirik sedangkan dua sisanya merupakan lagu tanpa lirik. Diharapkan, para penggemar akan memberi feedback dengan membuatkan lirik melalui lagu tersebut.

“Itu jadi challenge juga bagi para fans kami. Sepertinya menarik untuk kami memberi kesempatan para fans menulis lirik dengan cara mereka sendiri masing-masing. Bila bagus dan kami tertarik mungkin akan dibawakan lagi oleh GIGI,” tambahnya.

Munculnya gagasan membuat box set package ini adalah ide liar. Vokalis Arman Maulana menambahkan bahwa adanya dua lagu yang tidak memiliki lirik memang sengaja dibuat sejak awal untuk para penggemarnya. Hal ini merupakan gebrakan baru yang ia rasa belum pernah dilakukan oleh GIGI atau musisi Indonesia lainnya.

Berkecimpung di industri musik Indonesia sejak tahun 1994 lalu, GIGI telah merasakan perubahan tren dan teknologi dalam perjalanannya. Salah satunya adalah digitalisasi.

Selain itu, ia juga menambahkan ada pula tim fotografi yang membantu dalam dokumentasi dan merapikan postingan di akun sosial media milik GIGI. Tim yang solid dalam bekerja sama merupakan salah satu rahasia yang menjadikan GIGI bisa seperti sekarang.

“GIGI menjadi lebih wide salah satunya berkat digitalisasi. Dulu para penggemar yang mendatangi kami, membeli kaset atau CD milik kami. Sedangkan sekarang, kami yang harus menambah ruas ke berbagai platform untuk mendatangi para pecinta musik,” kata Arman Maulana.

Tidak hanya merilis box set dalam bentuk digital, Maret nanti GIGI akan merayakan ulang tahunnya yang ke-26 tahun bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

“Maret nanti insyaallah ulang tahun GIGI, semoga diberi kelancaran. Semoga setelah itu bisa berantai akan ada apa aja dari GIGI,” tambah Arman.

GIGI menjadi salah satu performers yang akan memeriahkan Gala Dinner dan pesta pergantian tahun baru, Altitude 81, yang digelar oleh Royal Ambarrukmo Hotel, Selasa (31/12/2019).

Mewakili grup musiknya, Thomas menjelaskan akan membawakan beberapa lagu milik GIGI mulai dari album pertama hingga album ke-20. Total, akan ada sekitar 12 lagu.

“Yang pasti apa yang telah kami susun semoga akan memuaskan para penonton nanti,” ungkap Thomas.

Selain GIGI, Altitude 81 juga akan dimeriahkan oleh Angel Pieters yang akan menyanyikan sebanyak 10 lagu di The Kesultanan Ballroom, Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta.


Baca juga artikel terkait TAHUN BARU 2020 atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Yantina Debora
DarkLight