Bursa Transfer Liga 1 2019

Borneo FC Umumkan Perekrutan Makarius Suruan dan Finky Pasamba

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Borneo FC telah mengumumkan perekrutan dua gelandang baru, Makarius Suruan dan Finky Pasamba.
tirto.id - Borneo FC mengumumkan perekrutan dua pemain baru pada Senin (14/1/2019). Keduanya adalah Makarius Fredik Suruan dan Finky Pasamba, dua nama yang sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah.

"Kami ucapkan selamat bergabung untuk Makarius Suruan dan Finky Pasamba di Borneo FC untuk musim kompetisi 2019. Mereka akan bergabung langsung dalam sesi latihan esok sore di Stadion Segiri," beber presiden Borneo FC, Nabil Husein seperti dilansir laman resmi klub.

Nama Finky Pasamba barangkali masih asing. Musim lalu Finky masih bermain di Liga 2, tepatnya memperkuat PS Mojokerto Putra. Walau demikian, kiprahnya yang membawa PSMP sampai lolos ke 8 besar Liga 2 2018 tak bisa begitu saja dikesampingkan.

Berbeda dengan Makarius Suruan yang musim lalu bermain untuk Perseru Serui. Makarius merupakan tumpuan utama Perseru sepanjang kompetisi Liga 1 2018. Ia bahkan tampil dalam 32 dari 34 pertandingan yang dilakoni Cendrawasih Jingga, baik sebagai pemain inti maupun pengganti. Rapor ini menanjak drastis dibanding pada Liga 1 2017, di mana Makarius cuma tampil 11 kali.


Ke depannya, Nabil Husein berharap Finky, Makarius, dan pemain-pemain baru Borneo FC lain bisa beradaptasi dengan cepat.

"Sebenarnya bukan hanya Finky dan Makarius yang kami harapkan cepat beradaptasi. Sebab ada beberapa pemain baru juga dalam tim ini. Intinya, saya pribadi berharap persiapan berjalan dengan baik. Semua pemain yang kita panggil bisa datang semua," lanjut Nabil.

Sebelum ini, Borneo FC tercatat mendaratkan nama-nama tak kalah potensial. Beberapa di antaranya adalah pemain sayap Renan Silva, kiper Alfonsius Kelvan, gelandang lincah Asri Akbar, serta pemain asing Javlon Guysenov.

Gerak cepat Borneo FC tak lepas dari ambisi untuk finis lebih baik di Liga 1 2019. Musim lalu, pada kompetisi yang sama Pesut Etam mengakhiri kiprahnya di peringkat tujuh klasemen akhir. Renan Alves dan kawan-kawan mengumpulkan total 48 poin, hasil 14 kemenangan, enam kali imbang, dan 14 kekalahan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan