BKN: Beberapa Instansi Siap Umumkan Hasil Seleksi PPPK 2023

Reporter: Iftinavia Pradinantia, tirto.id - 5 Des 2023 16:45 WIB
Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Nanang Subandi, menuturkan beberapa instansi sudah siap mengumumkan hasil seleksi PPPK 2023.
tirto.id - Hasil pengumuman tes kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Guru, Kesehatan, dan Teknis akan diumumkan pada Rabu (6/12/2023) besok hingga Jumat (15/12/2023) pekan depan. Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Nanang Subandi, pun meminta para peserta mengecek secara berkala hasil kelulusan pada akun SSCASN dan instansi yang dilamar.

"Para peserta juga bisa melihat pengumuman di portal instansi tempat yang dilamar," kata Nanang saat dihubungi Tirto, Selasa (5/12/2023).

Dia menuturkan pengumuman dilakukan secara parsial karena menyesuaikan dengan waktu instansi selesai melakukan pengelolaan nilai peserta PPPK. Dia juga mengklaim beberapa instansi sudah siap mengumumkan.

"Ada beberapa yang sudah siap mengumumkan, ada yang masih berproses terkait dengan adanya seleksi tambahan seleksi kompetensi teknis tambahan (SKTT). Jadi itu akan mulai dari tanggal 6 Desember 2023," beber Nanang.

Sementara itu, dia mengaku belum mengetahui instansi mana saja yang akan mengumumkan hasil tes CASN formasi PPPK, Rabu (6/12/2023) besok. Dia pun berharap peserta menunggu dan pihaknya akan terus melakukan monitoring melalui dashboard dari tim pengelolaan data.

"Kami masih akan memonitor terus," kata Nanang.

Berikut Cara Cek Hasil Pengumuman Tes Kompetensi PPPK 2023:

  • Buka akun SSCASN di laman sscasn.bkn.go.id
  • Login dengan username dan sandi yang dibuat saat daftar
  • Klik bagian "Resume", nantinya akan muncul status peserta lolos atau tidaknya tes seleksi kompetensi PPPK 2023.
Selain melalui akun resmi masing-masing, peserta seleksi juga dapat melihat hasil pengumuman tes kompetensi PPPK 2023 melalui instansi masing-masing. Pasalnya, setiap instansi yang membuka pendaftaran akan mengumumkan hasil tes kompetensi di laman resmi instansi masing-masing sehingga peserta seleksi PPPK 2023 harap memantau website resmi instansi yang dilamar.



Baca juga artikel terkait PPPK 2023 atau tulisan menarik lainnya Iftinavia Pradinantia
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Iftinavia Pradinantia
Penulis: Iftinavia Pradinantia
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight