Bersama Digital Data Centres Raih Penghargaan dari W.Media

Reporter: Faesal Mubarok, tirto.id - 5 Des 2023 19:45 WIB | Diperbarui 6 Des 2023 13:33 WIB
Chief Operating Officer BDDC, Christine Ratna, menuturkan penghargaan tersebut sebagai langkah dan dedikasi terhadap keberlanjutan era transformasi digital.
tirto.id - Bersama Digital Data Centres (BDDC) meraih penghargaan Sustainability in Design & Build di acara W.Media yang digelar di Hong Kong, Kamis (30/11/2023) lalu. Chief Operating Officer BDDC, Christine Ratna, menuturkan penghargaan tersebut sebagai bentuk langkah dan dedikasi BDDC terhadap keberlanjutan era transformasi digital.

“Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk diakui oleh W.Media, sebuah nama yang dihormati dalam industri digital dan data center di seluruh dunia. Penghargaan ini merupakan cerminan dari dedikasi kami terhadap praktik berkelanjutan di era transformasi digital," kata Christine dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023).

Christine menuturkan penghargaan BDDC yang diterima menggabungkan berbagai solusi lingkungan inovatif, seperti sistem pendinginan canggih, integrasi energi terbarukan, praktik konservasi air dan metrik efisiensi energi.

Inisiatif ini telah menetapkan standar baru untuk desain berkelanjutan dalam industri pusat data, yang menunjukkan bahwa efisiensi tinggi dan tanggung jawab lingkungan dapat berjalan beriringan.

“Green Initiative adalah milestone dari strategi ekspansi kami," kata Christine.

"Keberhasilan ini dengan tegas menunjukkan keseriusan kami terhadap masa depan, bukan hanya dalam hal kemajuan teknologi, tetapi juga dalam tanggung jawab kami terhadap lingkungan,” sambung Christine.

Sementara itu, Asia Pacific Cloud & Datacenter Awards, W.Media mendorong transformasi dan inovasi industri dengan mengakui pencapaian dan keunggulan yang diinisiasi. Kemudian untuk memperingati tahun ketiga penghargaan W.Media, tahun ini penghargaan memfokuskan pada 3 P untuk industri Cloud dan Pusat Data yaitu Planet, Project & People.

W.Media memberikan penghargaan kepada total 45 pemenang. Tiga pemenang per kategori dari Asia Tenggara, Asia Timur Laut, Asia Selatan, dan Asia Timur Tengah.



Baca juga artikel terkait TRANSFORMASI DIGITAL atau tulisan menarik lainnya Faesal Mubarok
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Faesal Mubarok
Penulis: Faesal Mubarok
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight