Berita Arifin Ilham Meninggal Adalah Hoaks

Oleh: Yulaika Ramadhani - 8 Januari 2019
"Berita yang menyebar bahwa KH Arifin Ilham wafat, itu hoaks, tidak benar," kata Hidayat Nur Wahid
tirto.id - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat(MPR), Hidayat Nur Wahid mengatakan informasi mengenai meninggalnya Arifin Ilham merupakan kabar bohong atau hoaks.

Hal ini dijelaskan Hidayat Nur Wahid melalui akun resmi twitternya pada Selasa (8/1/2019).

"Berita yang menyebar bahwa KH Arifin Ilham wafat, itu hoaks, tidak benar," kata Hidayat.

Pada Selasa siang, dia menegaskan baru keluar dari Rumah Sakit Ciptomangunkusumo untuk menjenguk Arifin. Ia menjelaskan, Arifin dalam keadaan yang baik meski dirawat. Hidayat meminta masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Arifin.

"Doa sahabat-sahabat juga sangat diperlukan," katanya.

Dirawatnya Hidayat itu juga mendapat perhatian dari sejumlah figur publik seperti selebritis Arie Untung yang turut menjenguk sang pemuka agama tersebut.

Sementara itu, ajudannya Ahmad Syuhada juga turut menegaskan, Arifin Ilham kini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo, Jakarta.


"Beliau sedang dalam perawatan di RSCM dan berangsur membaik," kata Ahmad membantah kabar hoaks meninggalnya Arifin, sebagaimana dilansir Antara.

Kabar palsu meninggalnya Arifin sempat ramai di dunia maya. Atas hal itu, sejumlah kerabat dekat pendiri Majelis Az Zikra dan tokoh publik melakukan klarifikasi melalui akun media sosialnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia nonaktif Ma'ruf Amin menjenguk Arifin Ilham. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf bersyukur bisa menengoknya.

Ma'ruf juga berharap penyakit Arifin dapat segera sehat karena kiprahnya untuk umat dan bangsa masih dibutuhkan "Alhamdulillah bisa menengok beliau. Beliau dibutuhkan masyarakat untuk berzikir kepada Allah. Tuntunan dan bimbingannya dibutuhkan masyarakat, bangsa dan negara," kata dia.

Ia juga berharap agar penyakit Arifin Ilham dapat segera diangkat. "Agar diberi umur panjang, diangkat penyakitnya," katanya.


Baca juga artikel terkait HOAX atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - )

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight