Beredar Kabar akan Ditutup, Path Masih Bisa Digunakan

Oleh: Alexander Haryanto - 15 September 2018
Belum ada informasi resmi mengenai kabar Path akan berhenti beroperasi.
tirto.id - Sebuah screenshot gambar yang menyatakan jejaring sosial Path akan tutup viral di media sosial. Bahkan, gambar yang beredar tersebut menuliskan pengumuman bahwa Path akan berhenti beroperasi.

“Kami sangat menyesal untuk memberi tahu Anda bahwa Path akan berhenti beroperasi. Silakan kunjungi situs ini untuk detail lebih lanjut tentang proses restore/refund,” ungkap pernyataan yang tertera dalam gambar tersebut.

Namun, informasi mengenai tutupnya Path ini masih simpang siur. Pasalnya, berdasarkan pantauan Tirto pada Sabtu pagi (15/9/2018) sekitar pukul 09.00 WIB, aplikasi tersebut masih bisa dibuka melalui website resmi Path.

Selain itu, aplikasi tersebut juga masih bisa diunduh dan dibuka melalui smartphone. Saat Tirto mencobanya, berbagai aplikasi yang tersedia juga masih bisa digunakan.

Dan yang pasti, tidak ada pemberitahuan mengenai Path akan berhenti beroperasi seperti gambar yang beredar di media sosial tersebut. Selain itu, kabar mengenai tutupnya Path juga belum diumumkan secara resmi.

Untuk diketahui, Path sudah mulai beroperasi sejak 2010. Aplikasi jejaring sosial ini memungkinkan bagi penggunanya untuk berbagi gambar dan pesan. Salah satu pendiri aplikasi ini adalah Dave Morin.

Pada tahun 2015, Path resmi diakuisisi oleh perusahaan layanan mobile dan gaya hidup, Daum Kakao Corp, yang juga merupakan perusahaan di balik KakaoTalk. Perusahaan ini berasal dari Korea Selatan.


Baca juga artikel terkait MEDIA SOSIAL atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto