Piala AFC 2019

Bek Ceres Negros Sebut Duel Melawan Persija Adalah Laga Besar

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Ini akan menjadi pertandingan besar. Mereka [Persija] adalah tim terbaik di Indonesia dan kami adalah tim terbaik di Filipina,” ujar bek Ceres Negros, Manuel Herrera.
tirto.id - Bek Ceres Negros, Manuel Herrera sangat antusias menghadapi Persija di Stadion Gelora Bung Karno pada lanjutan Piala AFC 2019 Grup G matchday keempat, Selasa (23/4/2019). Menurutnya, laga tersebut merupakan pertandingan besar lantaran kedua tim sama-sama yang terbaik di kompetisi domestik.

“Ini akan menjadi pertandingan besar. Mereka [Persija] adalah tim terbaik di Indonesia dan kami adalah tim terbaik di Filipina. Anda dapat melihat penampilan tim di liga domestik mereka tahun lalu, jadi pasti itu akan menjadi laga besar,” katanya sebagaimana dikutip laman AFC, Senin (22/4/2019).

Dalam tiga pertandingan terakhir di fase Grup G Piala AFC 2019, Ceres selalu meraih kemenangan. Pada laga pertama melawan wakil Singapura, Shan United, skuat asuhan Risto Vidakovic itu berhasil menang dengan skor 3-2. Selanjutnya, saat bertandang ke markas Binh Duong, Stephan Schrock dan kawan-kawan juga tampil perkasa dengan menggasak tuan rumah dengan skor 1-3.

Selanjutnya, di laga terakhir kala bersua Persija di Stadion Panaad, Ceres menyempurnakan penampilannya dengan menang 1-0 sekaligus mengukuhkan sebagai pemuncak klasemen atas raihan sembilan poin dalam tiga pertandingan dan berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya.

Di lain pihak, Persija membutuhkan kemenangan usai kekalahan di kandang Ceres pada Rabu (3/4/2019) lalu. Kini Macan Kemayoran menempati peringkat ketiga dengan poin empat. Kendati poin skuat asuhan Ivan Kolev sama dengan Binh Duong, mereka kalah secara head to head.

Meski Persija diperkirakan bakal dipadati suporter tuan rumah, Manuel Herrera yang kerap dipanggil “Super” itu justru akan termotivasi. Pasalnya, pemain asal Spanyol tersebut sempat merasakan atmosfer dengan penonton yang banyak saat membela CF Villanovense di Piala Spanyol melawan Barcelona. Saat itu, Camp Nou dipadati kurang lebih 80.000 penonton.

“Saya tahu bagaimana rasanya bermain di stadion besar di depan banyak penonton. Lima tahun lalu, saya bermain melawan Barcelona di Camp Nou di ajang Piala Spanyol dengan sekitar 70 hingga 80.000 ribu pendukung tuan rumah,” katanya.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus