Piala AFC 2019

Persija Jakarta vs Ceres: Tuan Rumah Komentari Kekuatan Tim Tamu

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jelang Persija vs Ceres pada Selasa (23/4/2019) besok, Macan Kemayoran akan lebih fokus dan konsentrasi penuh guna meraih kemenangan.
tirto.id - Jelang laga melawan Ceres Negros di matchday keempat Piala AFC 2019 Grup G, bek Persija, Maman Abdurahman mengomentari kekuatan tim tamu. Menurutnya, tim asal Filipina tersebut merupakan lawan yang kuat. Oleh karenanya, ia dan rekan-rekan bakal mengutamakan fokus dan konsentrasi agar tidak kebobolan dan meraih kemenangan.

“Yang pasti semua pemain belakang harus fokus, harus konsentrasi sama semua pemain mereka. Mereka punya kemampuan yang bagus dan kita harus waspada itu, tim pelatih sudah memberikan solusi supaya mempermudah kita di pertandingan besok (23/4/2019),” sebut Maman.

Menderita kekalahan 1-0 saat berlaga di Stadion Panaad, Maman pun mengatakan bahwa tim telah melakukan evaluasi. Apalagi persiapan yang dilakukan pun cukup intens sehingga dirinya yakin bakal dapat tampil maksimal. Hadirnya para suporter diperkirakan akan membuat tim lebih bersemangat dan percaya diri.

“Kami akui kami sempat kecolongan saat main di sana. Evaluasi sudah dilakukan tim pelatih di mana mereka sempat memberitahukan kekurangan maupun kelebihan kita,” katanya.

Di sisi lain, gelandang Rohit Chand juga mengakui bahwa kualitas Ceres berada di level yang bagus. Dalam laga besok, ia menginginkan timnya mengurangi kesalahan agar tidak kecolongan.

“Saya akui mereka tim bagus secara kualitas, mereka pengalaman di Asia ditambah banyak pemain naturalisasinya. Kami juga sedikit kecolongan di awal, hal itu harus diantisipasi,” ujar Rohit.

Senada dengan yang disampaikan Maman Abdurahman, Rohit juga berusaha untuk fokus. Ceres disebutnya bukan tanpa kelemahan. Pemain asal Nepal tersebut berujar bahwa salah satu kelemahan tim dari Filipina itu yakni ada pada stamina.

“Fokus intinya yang harus kami terapkan. Setelah itu kami juga bisa memanfaatkan kelemahan mereka di pertemuan pertama, terutama stamina. Mereka menekan di awal namun kendur saat pertandingan sudah berjalan. Tapi bisa saja mereka sudah mengantisipasinya,” ujar Rohit.

Menurut jadwal, laga Persija Jakarta vs Ceres akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (23/4/2019) pukul 15.30 WIB.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus