Banjir di Pati, Tim SAR Evakuasi 146 Warga dan Satu Korban Tewas

, tirto.id - 1 Des 2022 11:04 WIB
Banjir melanda wilayah Tambakromo dan Winong di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, akibat hujan deras.
tirto.id - Tim SAR gabungan mengevakuasi 146 warga yang terdampak banjir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada Kamis (1/12/2011) dini hari. Tim SAR juga mengevakuasi satu korban meninggal dalam bencana hidrometeorologi tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Semarang, Agus Suharyanto mengatakan banjir melanda Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo dan Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong di Pati.

"Tim dari Pos SAR Jepara dan unit siaga Rembang sejak Rabu (30/11/2022) malam sudah berkoordinasi untuk pelaksanaan evakuasi korban banjir," kata Agus dikutip dari Antara, Kamis.


Satu korban meninggal dunia bernama Sumirah (66), warga Dusun Krajan, Desa Sinomwidodo, Kabupaten Pati. Sementara warga yang selamat dievakuasi ke tempat yang lebih aman untuk mengungsi sementara.

Banjir melanda melanda wilayah Tambakkromo dan Winong setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak Rabu (30/11/2022) sore.

Banjir menggenangi sejumlah desa di dua kecamatan itu dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter. Saat ini, kata Agus, banjir yang melanda Pati sudah berangsur surut.



Baca juga artikel terkait BANJIR JAWA TENGAH atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)



DarkLight