Baca Solo Leveling Episode 170 & Prediksi Chapter 171

Kontributor: Dewi Rukmini - 30 Okt 2021 11:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Solo Leveling episode 170, prediksi chapter 171 dan jadwal rilis Solo LEveling 171 di Kakopage.
tirto.id - Serial komik action Solo Leveling episode 170 terjemahan Indonesia dapat dibaca secara legal di aplikasi Kakoapage mulai 28 Oktober 2021.

Chapter terbaru manhwa khas Korea ini akan melanjutkan ketegangan kisah ketika pasukan Destruction Monarch mulai menginvasi bumi.

Pada episode sebelumnya, Sung Jin Woo telah mewanti-wanti manusia untuk menjauh dari pusat kemunculan 8 gate raksasa sejauh mungkin.

Beberapa negara mengamini peringatan tersebut, tetapi tidak sedikit yang menganggap lalu perkataan Sung Jin Woo salah satunya negara Kanada.

Hunter elit Kanada yang dipimpin oleh Jay Mills menganggap peringatan Sung Jin Woo sangat tidak mendasar.

Mereka mengira apa yang akan keluar dari gate raksasa itu tidak mungkin lebih ganas dari naga Karmish. Apalagi mereka juga tidak percaya jika Sung Jin Woo mampu menyelesaikan raid 8 gate raksasa seorang diri.

Namun sangat disayangkan, peringatan Sung Jin Woo yang mati-matian mereka sangkal justru menjadi kenyataan.

Destruction Monarch datang bersama tentaranya dan mulai membumi hanguskan tanah Kanada. Ribuan hunter elit menjadi abu dalam sekejap dan di tempat itu Sung Jin Woo pun harus kehilangan sahabatnya dari Biro Hunter Amerika, Adam.

Sinopsis Solo Leveling Chapter 170


Layaknya komandan jenius, strategi Destruction Monarch berhasil mengelabui Sung Jin Woo dan memimpin peperangan.

Rencana Destruction Monarch membuka 8 gate raksasa dalam satu waktu dan mengeluarkan gerombolan pasukannya di salah satu gate yang jauh dari posisi Shadow Monarch berada sungguh cerdik.

Berkat strateginya itu, ratusan hunter dan ribuan manusia di Kanada hangus menjadi abu dalam hitungan detik. Sedangkan rencana Jin Woo untuk mengulur waktu sebab kalah jumlah, justru gagal total.

Tak ingin melihat kepunahan manusia, Sung Jin Woo mulai memutar otak menyusun strategi baru. Ia memutuskan menemui Kepala Biro Hunter Amerika untuk meminta Rune Stone yang ditingalkan Karmish demi rencana barunya.

Rune Stone itu sejenis batu yang menyimpan kekuatan mana sihir dari monster tertentu. Rune Stone sengaja ditanam oleh Rulers agar kelak bisa menjadi bantuan bagi manusia untuk mengalahkan para monster kuat di masa depan.

Dari awal Rulers memang berniat mengalirkan mana ke dunia melalui pertarungan sengit antara manusia dan monster.

Semua itu dilakukan dengan tujuan mempersiapkan bumi ketika terjadi perang Monarch VS Rulers, dan menghambat agar eksistensi manusia tidak punah karena perang tersebut.

Sebelum melancarkan aksinya, Sung Jin Woo pergi menemui Norma Selner terlebih dahulu.

Jin Woo meminta tolong kepada Norma Selner untuk melihat masa depannya, sebab ia ingin tahu apakah keputusan yang akan diambil sudah tepat.

Norma Selner menyanggupi itu dan alangkah terkejutnya ketika tahu konsekuensi apa yang akan ditempuh hunter kebanggaan Korea ini.

Norma Selner mencoba mencegah Jin Woo, tetapi usahanya sia-sia sebab Jin Woo justru bersyukur dan yakin itulah jalan terbaik.

Sementara itu di sisi lain, ratusan ribu hunter dari berbagai negara di Asia, Eropa, Afrika, Amerika dan negara lainnya bersiap menuju ke medan perang.

Sedangkan jauh di Kanada, Destruction Monarch dan pasukannya menunggu kehadiran Shadow Monarch Sung Jin Woo dengan anarkis.

Prediksi Solo Leveling Chapter Terbaru Berdasarkan Novel


Pertarungan Shadow Monarch dengan Destruction Monarch di tanah Kanada tidak dapat dihindari. Demi umat manusia dan keselamatan keluarganya, Jin Woo bersedia menempuh jalan terberat dalam hidupnya.

Kesalahan prediksi Jin Woo terkait strategi perang Destruction Monarch jelas membuat Jin Woo sedikit kalang kabut.

Apalagi kedatangan Monarch yang dijuluki Naga Penghancur itu membuat satu orang kepercayaan Jin Woo hilang tanpa sisa.

Berdasarkan alur cerita dari novelnya, perang melawan Destruction Monarch akan menjadi malam yang panjang.

Kekuatan Destruction Monarch dan pasukannya tidak mudah untuk dikalahkan, karena itu Jin Woo harus menjalankan rencananya jika ingin menang.

Sebenarnya rencana yang akan Jin Woo laksanakan itu lebih berisiko daripada strategi mengulur waktu.

Risiko dari rencana itu sungguh besar dan mirisnya hanya Jin Woo lah yang akan menanggung semua beban.

Jika Jin Woo berhasil melaksanakan strateginya, maka Jin Woo akan dilupakan setelah berjuang sekeras itu. Inilah yang membuat Norma Selner tidak setuju dan mencegah niat Jin Woo.

Jadwal Rilis Solo Leveling 171 di Kakopage


Manhwa Solo Leveling chapter 171 berbahasa Indonesia dijadwalkan rilis pada Kamis, 4 November 2021 pukul 22.00 WIB di website resmi dan aplikasi Kakopage.

Episode terbaru dari serial komik ini dapat dibaca setelah membeli tiket seharga 120 cash (mata uang virtual Kakopage).

Solo Leveling adalah web komik asal Korea Selatan yang diadaptasi dari novel populer karya Chugong berjudul Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up).

Komik ini rilis pertama kali di Kakaopage Indonesia pada 10 Agustus 2020 mengisi jadwal update harian Jum’at.

Solo Leveling sendiri termasuk web komik populer dari Korea yang mendapatkan predikat terbaik sepanjang masa.

Tidak hanya digemari di negara asalnya, komik ini juga disukai oleh pengemar dari berbagai belahan dunia salah satunya Indonesia.

Dilansir Kakaopage Indonesia, Solo Leveling berhasil mendapatkan rating 9,9 dari 10 nilai sempurna.

Komik ini diilustrasikan oleh Dubu alias Jang Sung dan diterbitkan oleh D&C Media di bawah label Papirus sejak 4 November 2016 di Korea.


Baca juga artikel terkait BACA SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Dhita Koesno

DarkLight