Baca Solo Leveling 145 Sub Indo di Kakaopage & Prediksi Chapter 146

Oleh: Dewi Rukmini - 9 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Solo Leveling chapter 145 bahasa Indonesia menceritakan duel Sung Jin Woo vs Dong Su. Lantas, di chapter 146, Jin Woo harus melawan Thomas.
tirto.id - Manhwa Solo Leveling chapter 145 subtitle bahasa Indonesia bisa dibaca secara legal di Kakaopage mulai 8 April 2021. Komik Solo Leveling chapter 145 meneruskan misi penyelamatan Yoo Jin Hoo yang diculik oleh Hwang Dong Su.

Sung Jin Woo berhasil menemukan markas Hwang Dong Su melalui prajurit bayangan Red Orc. Ia bergegas menggunakan skill Shadow Exchange dan melayangkan satu pukulan keras pada Hwang Dong Su yang kebetulan mendekat ke arahnya.

Sung Jin Woo lalu mendekati Yoo Jin Hoo yang terkapar di lantai dengan luka di sekujur tubuhnya. Dia meminumkan potion penyembuh, yang ia dapatkan dari sistem, kepada Jin Ho. Potion tersebut dapat memulihkan health point si peminum.

Namun, di luar dugaan Jin Woo, potion penyembuh itu tidak berefek bagi Yoo Jin Hoo, sebab health pointnya berada di bawah angka 10 persen.

Karena itu, Jin Woo memberi perintah dengan tatapan membunuh pada salah satu dari dua anak buah Hwang Dong Su yang seorang Healer (hunter penyembuh) untuk menyembuhkan Jin Hoo.

Healer itu menolak dan jatuh pingsan setelah menerima pukulan dari Sung Jin Woo, begitu juga dengan hunter satunya. Akhirnya, tersisa Hwang Dong Su seorang yang melawan Sung Jin Woo.

Dalam kondisi mengenaskan, Yoo Jin Hoo masih sempat mengkhawatirkan Sung Jin woo. Ia lantas meminta hyungnimnya (kakak laki-laki) itu untuk berhati-hati dengan Hwang Dong Su. Sedangkan Jin Woo membalas dengan memberi perintah kepada Yoo Jin Hoo untuk berhenti bicara.

Pada momen yang sama, Hwang Dong Su bertanya pada Jin Woo soal siapa pembunuh kakak dan rekan-rekannya di dalam raid dugeon. Namun, Sung Jin Woo justru menjawab pertanyaan itu asal-asalan sehingga menyulut kemarahan Hwang Dong Su.

Duel di antara mereka berdua pun tidak dapat dihindari. Dalam pertarungan dua hunter rank S itu Sung Jin Woo mampu mendominasi.

Pada saat pertempuran Jin Woo vs Dong Su berlangsung, Thomas Andre mendadak datang. Lalu, Thomas meminta Jin Woo untuk melepaskan Dong Su.

Thomas mencoba bernegosiasi dengan berjanji kepada Jin Woo bahwa ia akan melupakan kejadian itu. Akan tetapi, sang lawan bicara menolak dan siap berhadapan dengan Thomas sekalipun.

Sejak awal, Sung Jin Woo memang bertekad tidak bakal memaafkan siapa pun yang mencelakai keluarganya, termasuk Yoo Jin Hoo, rekan, sahabat sekaligus saudaranya

Hubungan erat Sung Jin Woo dan Yoo Jin Hoo dimulai dari insiden raid dugeon di chapter 24 yang nyaris membikin mereka berdua tewas. Hingga kini mereka telah menaklukkan ratusan dugeon bersama dan mampu mendirikan guild hunter sendiri.

Jadi, Sung Jin Woo tidak menemukan alasan untuk memaafkan Hwang Dong Su dan mengabulkan permintaan Thomas, salah satu dari 4 hunter rank S tingkat Nasional yang ada di bumi.

Thomas tentu saja murka karena sikap Jin Woo. Di sisi lain, hunter yang menganggap kekerasan sebagai keadilan sebenarnya itu paham betul cara mengatasi orang yang menolak permintaannya.

Karena itu, demi harga diri, Thomas siap membunuh Sung Jin Woo. Hal ini membuat Hwang Dong Su merasa mendapatkan angin segar. Dia berharap Thomas Andre mampu membunuh Jin Woo.

Sementara itu, armada Biro Hunter Amerika dan ratusan anggota Guild Scavenger telah sampai di lokasi duel. Tidak lama kemudian, Sung Jin Woo memerintahkan kesatria bayangannya, Igris agar lekas membawa Yoo Jin Hoo ke rumah sakit terdekat sebelum pertempuran besar terjadi.

Jadwal dan Prediksi Solo Leveling Ch. 146 Bahasa Indo

Solo Leveling chapter 146 bahasa Indonesia dijadwalkan rilis di aplikasi dan web resmi Kakaopage pada 15 April 2021 pukul 22.00 WIB. Chapter terbaru manhwa ini dapat dibaca setelah membeli tiket dengan harga 120 cash (mata uang virtual Kakaopage).

Manhwa Solo Leveling Chapter 146 diprediksi akan menghadirkan pertempuran Thomas Andre dan seluruh anggota Guild Scavanger melawan Sung Jin Woo beserta ribuan prajurit bayangannya.

Pertarungan tersebut jelas akan berlangsung sengit. Meski pasukan hunter Guild Scavenger lebih sedikit daripada prajurit bayangan Sung Jin Woo, kemampuan mereka tidak dapat diremehkan.

Apalagi, Guild Scavenger merupakan salah satu Guild Hunter terbaik Amerika yang diperkuat pula oleh puluhan hunter bertitle S Rank.

Thomas Andre juga bukanlah hunter S Rank Tingkat Nasional biasa. Dia mempunyai kekuatan jauh lebih besar daripada yang pernah Sung Jin Woo duga. Hunter itu kemungkinan akan menjadi salah satu lawan terberat bagi Jin Woo.

Komik Solo Leveling pertama kali tayang di Kakaopage Indonesia pada 10 Agustus 2020. Manhwa, dengan cerita mengadaptasi novel “Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up)” karya Chugong ini diilustrasikan oleh Jang Sung Rak alias Dubu dan diterbitkan oleh D&C Media.


Baca juga artikel terkait SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Addi M Idhom
DarkLight