Baca Solo Leveling Chapter 143 Bahasa Indo & Jadwal Ch. 144 Rilis

Oleh: Dewi Rukmini - 26 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Solo Leveling Chapter 143 Bahasa Indonesia di Kakaopage sudah bisa dibaca hari ini. Di Chapter 143, Yoo Jin Ho diculik oleh Hwang Dong Su.
tirto.id - Komik Korea Selatan (manhwa) Solo Leveling Chapter 143 terjemahan bahasa Indonesia telah bisa dibaca secara legal di Kakaopage. Solo Leveling chapter 143 bahasa Indonesia telah dirilis pada 25 Maret 2021.

Solo Leveling chapter 143 diawali dengan Sung Jin Woo yang berhasil membangkitkan bayangan naga Karmish dari mayatnya yang tersimpan di ruang bawah tanah kantor Biro Hunter Amerika.

Naga Karmish merupakan monster yang keluar dari dugeon break rank S pertama Amerika, serta sudah menewaskan ratusan hunter elite di negara tersebut. Hal itu terlihat pada peristiwa 8 tahun sebelumnya yang dianggap bencana terparah umat manusia pada masa itu.

Saat bangkit, bayangan naga Karmish mengenali Sung Jin Woo sebagai Raja Kematian (Shadow Monarch). Ketua Biro Hunter Amerika, Adam White beserta orang-orang yang melihat Sun Jin Woo membangkitkan bayangan Naga Karmish pun memekik kagum sekaligus terkejut.

Bayangan Karmish yang melihat manusia di depannya meneriakkan sejumlah kata perintah dalam bahasa monster untuk membunuh manusia layaknya robot.

Karmish mengaum dan mengumpulkan mana sihir di depan mulutnya. Ia bermaksud melancarkan serangan napas Karmish pada sejumlah orang di sekeliling Sung Jin Woo.

Melihat hal itu, semua orang di ruangan bawah tanah kantor Biro Hunter Amerika sempat panik, kecuali Sung Jin Woo.

Sebelum bayangan naga Karmish melancarkan serangan, Sung Jin Woo menghentikannya dengan menyuruh agar ia tidak lagi mengikuti perintah Rulers.

Bayangan naga Karmish lantas menuruti permintaan itu sekaligus mengakui Sung Jin Woo sebagai tuannya. Karmish lalu menceritakan bahwa ia dahulu adalah Raja Naga yang melayani Destruction Monarch, salah satu dari 9 Monarch.

Sung Jin Woo yang mengetahui fakta itu memang berharap bahwa pasukan prajurit bayangannya akan bertambah semakin kuat dengan kehadiran naga ini. Jin Woo yakin lebih mampu melindungi manusia dari perang yang direncanakan para Monarch, jika pasukan bayangannya semakin kuat.

Namun, tidak lama kemudian, bayangan naga Karmish mulai menghilang. Sung Jin Woo terkejut dan memanggil-manggil sistem agar mencegah bayangan itu menghilang, tetapi upaya itu sia-sia.

Meskipun begitu, sebelum bayangan Karmish sepenuhnya lenyap, ia memperingatkan Sung Jin Woo agar berhati-hati pada manusia yang meminjam kekuatan pada para Rulers.


Jendela sistem baru muncul setelah bayangan Karmish lenyap dan menampilkan pesan: “Shadow extraction gagal dan target kembali ke dunia bawah, karena waktu kematian target terlalu lama sehingga shadow exctraction tidak berguna.”

Kejadian itu membuat Sung Jin Woo meminta maaf kepada Biro Hunter Amerika dan berjanji akan memperbaiki kekacauan yang terjadi. Jin Woo lalu keluar dari ruangan dengan perasaan kecewa.

Setelah itu, Jin Woo kembali ke Hotel dan mendapatkan kabar bahwa Yoo Jin Ho menunggunya di Kantor Biro Hunter Amerika bersama seorang hunter dari Guild Scavenger, 2 jam sebelumnya.

Akan tetapi, Ketua Biro Hunter Amerika, Adam White menyatakan bahwa tidak ada nama Yoo Jin Ho dalam daftar tamu. Mendengar hal itu, Jin Woo merasakan firasat buruk sehingga ia bergegas memberi perintah pada prajurit bayangannya untuk mencari Yoo Jin Ho.

Jin Woo menyesal atas kelalaiannya yang tak menempatkan prajurit bayangan baru guna menjaga Yoo Jin Ho, setelah dirinya menggunakan skill Shadow Exchange untuk menyelamatkan ayah Jin Ho, seperti diceritakan pada Chapter 139.


Jin Woo pun khawatir peristiwa yang pernah dialami oleh adiknya pada chapter 118 akan terulang lagi. Ia tidak akan memaafkan siapa pun yang menyakiti orang-orang terdekatnya, termasuk Yoo Jin Ho.

Di sisi lain, Guild Master Scavenger, Thomas Andre sudah mengetahui bahwa Hwang Dong Su ialah pelaku penculikan Yoo Jin Ho.

Padahal di chapter 141, Thomas telah melarang Hwang Dong Su membuat masalah dengan Sung Jin Woo. Oleh karena itu, Thomas memerintahkan kepada bawahannya untuk menemukan Hwang Dong Su sebelum Sung Jin Woo menangkapnya.


Jadwal Rilis Solo Leveling Bahasa Indonesia Chapter 144

Manhwa Solo Leveling Chapter 144 bahasa Indonesia dijadwalkan rilis di web resmi serta aplikasi Kakaopage, pada Jumat, 2 April 2021.

Chapter terbaru manhwa yang diadaptasi dari novel berjudul “Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up)” karya Chugong ini, akan mengungkap apakah Sung Jin Woo berhasil menemukan Yoo Jin Ho yang diculik oleh Hwang Dong Su.

Manhwa Solo Leveling dirilis setiap Jumat di Kakaopage Indonesia. Di Korea, manhwa ini rilis satu episode per minggu setiap hari Kamis.

Solo Leveling pertama kali tayang di Kakaopage Indonesia pada 10 Agustus 2020. Hingga kini Solo Leveling meraih ranking 10 di Kakaopage dan sudah 1,7 Juta kali dibaca. Manhwa ini diilustrasikan oleh Jang Sung Rak alias Dubu dan diterbitkan oleh D&C Media.

Baca juga artikel terkait SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - )

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Addi M Idhom
DarkLight