Solo Leveling Episode Terbaru

Baca Komik Solo Leveling 176: Jadwal Chapter Terbaru 9 Desember

Oleh: Dewi Rukmini - 3 Desember 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik Solo Leveling 176: versi bahasa Inggris chapter terbaru dirilis 9 Desember 2021, versi terjemahan (sub) Indonesia 16 Desember 2021.
tirto.id - Manhwa Solo Leveling chapter 176 akan hiatus dan mendapatkan jadwal baru. Sebelumnya, versi bahasa Inggris episode 176 Solo Leveling dijadwalkan rilis Rabu, 1 Desember 2021 atau Kamis, 2 Desember 2021 di Tappytoon.

Sebagai gantinya episode terbaru Solo Leveling subtitle Inggris akan dirilis 9 Desember 2021. Penundaan rilis tersebut disampaikan akun sosial media DNC WEBTOON BIZ. Pihak editorial menyatakan "tengah istirahat demi menyajikan konten lebih menarik untuk penggemar".

Solo Leveling terjemahan bahasa Indonesia ditayangkan dengan jeda terpaut satu pekan dari versi bahasa Inggris. Oleh karenanya, chapter terbaru Solo Leveling akan terbit Kamis, 16 Desember 2021 di Kakaopage sejak pukul 22.00 WIB.

Solo Leveling adalah web komik asal Korea Selatan yang diadaptasi dari novel Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up) karya Chugong. Manhwa ini mendapatkan ilustrasi oleh Jang Sung alias Dubu dari Redice Studio.

Baca Komik Solo Leveling Episode 175 Pekan ini


Dalam Solo Leveling Episode 175 yang rilis 2 Desember 2021 di Kakaopage, pertarungan Shadow Monarch Sung Jin Woo dan Destruction Monarch Antares semakin intens. Dua kekuatan dahsyat itu saling bertumbuk sehingga membuat esensi mana sihir dan ketegangan tersebar di seluruh dunia.

Pada episode sebelumnya, Antares mulai mengerahkan kekuatan sejatinya. Ini terjadi karena Sung Jin Woo menolak menguasai alam semesta di sisinya. Antares kembali ke wujud naga dan mulai membombadir Sung Jin Woo dengan kekuatan dua kali lipat lebih hebat dari pertarungan ronde pertama.

Jin Woo cukup sigap menghindari amukan Antares berkat kerjasama dengan Wyvern bayangannya, Kaisel. Jin Woo tidak bertarung dengan pasukan penuh seperti saat duel ronde pertama. Pasalnya, Antares rajin memakai skill Dragon Fear yang mampu memusnahkan tentara bayangan dalam sedetik.

Antares aktif menyemburkan serangan bola api, sedangkan Jin Woo juga tidak luput menghindar sambil memberikan tebasan lewat senjata Dagger-nya. Namun, serangan Jin Woo tidak mampu mengores kulit naga Antares yang menganga seperti magma.

Jin Woo terus mencoba metode lain, ia melesat ke balik punggung naga Antares dan memberikan serangan langsung super cepat. Lagi-lagi cara ini gagal sebab Antares cepat bertindak menggunakan kaki naganya.

Jin Woo memanggil 3 pasukan naga bayangan terkuat yang dipimpin Bellion dan mengeroyok Antares dengan gigitan serta serangan bola api. Tentu saja cara ini juga gagal sebab kekuatan serangan dan pertahanan Antares berada pada level yang tidak bisa dibandingkan dengan musuh-musuhnya selama ini.

Jin Woo membutuhkan kekuatan lebih besar yang mampu memberikan luka serius hanya dengan satu tebasan. Karena itu, ia mencoba menarik kekuatan kegelapan warisan Ashborn ke dalam dirinya dan membuat armor besar super kuat darinya.

Kekuatan baru tersebut berhasil mengubah Jin Woo ke wujud Astralization. Hal ini membuat Antares terkejut sebab Shadow monarch terdahulu (Ashborn) adalah Fragment of Brilliant Light, sehingga tidak mungkin ia memiliki wujud tersembunyi.

Bukan hanya Antares. Jin Woo juga heran bagaimana keajaiban ini terjadi. Ia merasa sosok raksasanya sekarang dipenuhi energi sihir tak terbatas yang entah sebanyak apa. Jin Woo siap mengalahkan Antares.

Sementara itu, Antares tidak menunda mengerahkan seluruh kekuatan sihirnya untuk membunuh Jin Woo. Kini ia mengetahui alasan bagaimana seorang manusia mampu mewarisi kekuatan Shadow monarch. Hal ini sangatlah berbahaya untuk rencananya.


Prediksi Manhwa Solo Leveling 176


Antares mengeluarkan serangan pusakanya, tetapi Sung Jin Woo bisa menahan dengan mudah. Usaha Antares untuk membunuh Jin Woo bisa dikatakan terlambat, sebab kini Jin Woo bukan sosok manusia yang memiliki kekuatan terbatas.

Lanjutan kisah Jin Woo dalam Solo Leveling chapter 176 yang akan rilis pekan mendatang diprediksi menyajikan pertarungan sengit yang dahsyat. Kekuatan Jin Woo sekarang mungkin sebanding bahkan bisa lebih hebat dari milik Antares. Pemenang duel ini sudah bisa diperkirakan.

Walaupun begitu berdasarkan versi novelnya, pertarungan beda dimensi tersebut tidak akan dimenangkan oleh satu pihak. Sebab nantinya pasukan Rulers akan datang di tengah pertarungan dan melemahkan salah satu pihak.

Kemungkinan cerita duel Antares dan Jin Woo masih berlanjut dalam beberapa chapter ke depan. Karena pertempuran ini merupakan turning point atau event utama komik ini, ceritanya pun akan semakin menarik untuk disimak.


Baca Komik Solo Leveling 176 di Kakaopage: Jadwal Rilis


Komik Solo Leveling chapter 176 terjemahan bahasa Indonesia tidak akan rilis pekan depan, dikarenakan pihak editorial DNC WEBTOON sedang beristirahat.

Manhwa ini dijadwalkan ulang akan rilis pada Kamis, 16 Desember 2021 di aplikasi dan web resmi Kakopage. Bab terbaru komik ini dapat dibaca legal setelah membeli tiket seharga 120 cash yakni mata uang virtual Kakaopage.

Komik Solo Leveling telah terbit selama 1 tahun sejak 10 Agustus 2020 di Kakopage Indonesia dan berhasil menarik minat pengemar komik aksi dunia. Sementara di Korea, manhwa ini terbit pertama kali pada 4 November 2021 oleh D&C Media di bawah label Papirus.

Baca juga artikel terkait SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight