One Piece Chapter Terbaru

Baca Komik One Piece 1034 Bahasa Indo, Prediksi Ch. Terbaru, Jadwal

Oleh: Fitra Firdaus - 3 Desember 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik One Piece 1.034 bahasa Indonesia legal di MangaPlus Minggu, 5 Desember 2021. Prediksi OP chapter terbaru: duel Sanji vs Queen masuk babak akhir.
tirto.id - Komik One Piece 1.034 terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara gratis dan legal di MangaPlus mulai Minggu, 5 November 2021 pukul 22.00 WIB. Dalam chapter terbaru One Piece ini diprediksi giliran Sanji yang mendapatkan panggung dalam pertarungannya melawan Queen yang punya masa lalu bersama sang ayah, Vinsmoke Judge.

Babak ketiga Arc Wa no Kuni dalam One Piece sudah memasuki tahap akhir. Kini, tersisa 4 pertarungan utama. Yang pertama, Big Mom sendirian menghadapi kombinasi Trafalgar D. Water Law dan Eustass Kid. Berikutnya, King meladeni Roronoa Zoro, sedangkan Quen berduel dengan Sanji. Terakhir, Kaido sang Gubernur Jenderal Bajak Laut Beasts, bertempur dengan Monkey D. Luffy.

Fokus pertarungan Roronoa Zoro melawan King sudah berlangsung selama 2 chapter, yaitu "Pedang Kesayangan Oden" (Chapter 1.032) dan "Shimotsuki Kozaburo" (Chapter 1.033).

Dalam kedua chapter itu, Zoro mendapatkan flash back kala bertemu dengan Shimotsuki Kozaburo, sosok yang menempa kedua pedang yang kelak dipakainya, Wado Ichimonji dan Enma. Kozaburo menyebut Enma sebagai mahakaryanya.

Chapter 1.032 ditutup dengan pemahaman Zoro bahwa "pedang ternama akan mengamati manusia, dan memilih pendekar yang cocok dengannya". Enma yang selama ini menyerap haki Zoro tengah mengujinya. Dalam situasi terdesak, Zoro kemudian mengeluarkan haoshoku haki yang membuat para bawahan King berjatuhan karena pingsan.

Zoro sudah membuktikan kelayakannya untuk mengendalikan Enma, seperti yang dilakukan oleh Kozuki Oden. Peluangnya untuk menang atas King semakin besar. Namun, King sendiri memiliki tubuh unik yang tidak bisa ditebas Zoro ketika menyerangnya dengan Enma tanpa haoshoku haki.

Pertarungan Zoro vs King masih menyisakan setidaknya dua teka-teki, yaitu masa lalu Zoro dan keterkaitannya dengan klan Shimotsuki, juga seperti apa ras Lunaria yang mengalir dalam darah King.

Namun, dengan ucapan penutup Zoro di Chapter 1.032, "aku sudah punya janji pada kapten sekaligus sahabatku", chapter berikutnya dipastikan tidak akan fokus pada pertarungannya dengan King. Masih ada Sanji yang belum menyelesaikan duel dengan Queen.

Queen tertarik pada Sanji karena sang koki Kelompok Topi Jerami adalah putra Vinsmoke Judge. Sanji juga awalnya memiliki raid suit yang bisa mengubahnya jadi manusia tak kasat mata, Black Stealth. Hanya saja, Sanji enggan menggunakan alat yang terbukti membuat Germa 66 tidak punya hati.

Dibandingkan dengan duel Zoro vs King, pertarungan Queen melawan Sanji cenderung sudah memiliki titik akhir. Kondisi Sanji berbeda dengan Zoro yang masih punya banyak pertanyaan. Sanji sudah mantap tetap menjadi manusia, dan sepenuhnya meninggalkan masa lalu dengan Germa. Hanya saja, teknik seperti apa yang akan dipakai dia untuk menaklukkan Queen?

Ini adalah pertarungan 1 lawan 1 pertama Sanji menghadapi lawan yang lebih kuat daripada dirinya setelah time skip. Sebelumnya, saat mengalahkan Jabra di Arc Water Seven, Sanji menggunakan teknk Diable Jambe: Flambage Shot.

Saat di Arc Whole Cake Island, Sanji memang menjadi pemeran utama. Ia bertempur dengan banyak anggota Bajak Laut Big Mom, termasuk putra-putra terkuat sang Yonko seperti Charlotte Oven dan Charlotte Daifuku. Namun, Sanji tidak pernah terlibat dalam duel 1 lawan 1 seperti lawan Queen.

Oleh karenanya, bisa tidaknya Sanji bisa mengalahkan komandan Yonko penting untuk penentuan nasib Kelompok Topi Jerami setelah Arc Wa no Kuni.


Baca Komik One Piece Chapter 1.034 Bahasa Indonesia


Manga One Piece Chapter 1.034 tersedia di platform MangaPlus mulai Minggu, 5 Desember 2021 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis (Brasil).

Berdasarkan data di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak di platform tersebut hingga Jumat (3/12/2021) pagi hari dengan total 665.239 views.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di atas My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 543.683 tayangan, Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 475.745 tayangan, dan Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 356.447 tayangan.

Berikutnya ada Monster #8 (Naoya Matsumoto) dengan 348.868 tayangan, Black Clover (Yuki Tabata) dengan 337.351 tayangan, dan Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 320.219 tayangan,

Selain dapat menikmati Manga One Piece pada setiap Minggu malam sesuai jadwal rilis Weekly Shonen Jump, penggemar dapat menyaksikan tayangan anime One Piece setiap pekan, tepatnya Minggu pukul 09.00 WIB. Anime ini, lengkap dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat disimak secara legal dan gratis melalui streaming iQIYI.

BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight