Solo Leveling Episode Terbaru

Baca Komik Solo Leveling 175 Sub Indo, Prediksi, Jadwal Ch. Terbaru

Oleh: Dewi Rukmini - 26 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Baca Komik Solo Leveling 175 sub bahasa Indonesia di Kakaopage mulai 2 Desember 2021. Solo Leveling chapter terbaru (174) sudah rilis Kamis, 25 November.
tirto.id - Komik Solo Leveling 175 subtitle (takarir) bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal di aplikasi Kakaopage Indonesia mulai Kamis, 2 Desember 2021 atau minggu depan. Sementara itu Solo Leveling Episode 174 sudah bisa dibaca sejak Kamis, 25 November 2021 mulai pukul 22.00 WIB.

Dalam Solo Leveling Chapter sebelumnya (173), Sung Jin Woo berhasil menjebak Antares untuk larut dalam strateginya. Antares mengejar Sung Jin Woo yang kabur lewat portal dimensi dan berakhir dikepung pasukan bayangan Shadow Monarch.

Hal ini tidak membuat Antares gundah. Ia telah menyiapkan ribuan juta pasukan di balik ratusan gate raksasa yang dioperasikan oleh Yogumunt, Transfiguration Monarch.

Begitu juga dengan Jin Woo, ia sudah mengantisipasi krisis itu dengan memanfaatkan skill Dragon Fire menggunakan Karmish’s Rune Stone, kemudian menyandera Antares di Kastil miliknya.


Baca Komik Solo Leveling Chapter 174 Minggu ini


Alur cerita Solo Leveling 174 minggu ini masih berfokus pada kisah pertempuran Shadow Monarch Sung Jin Woo melawan Destruction Monarch Antares. Pertarungan dua Monarch ini diprediksi akan semakin sengit dan memakan waktu lebih lama dibandingkan duel Sung Jin Woo melawan musuh yang sudah-sudah.

Invasi pasukan monster Destruction Monarch mengakibatkan hujan mana sihir di seluruh dunia. Kobaran api pertempurannya pun mampu menyelimuti seluruh daratan benua Amerika.

Kemenangan umat manusia masih menjadi misteri, walaupun semua hunter di seluruh dunia telah bersatu menyerbu medan peperangan. Mulai dari hunter rank E yang memiliki kekuatan terbatas, hingga hunter unggulan rank S mewakili tiap negara.

Kekuatan para hunter tidak layak diremehkan, sebab mereka mempunyai peranan besar untuk mengalahkan monster rank rendah. Jika hunter E rank hanya mampu membunuh satu monster, maka hunter D rank bisa membunuh 3 monster sekaligus.

Lalu hunter rank C akan membunuh 10 monster di waktu yang bersamaan, kemudian hunter rank S mampu memusnahkan ribuan monster dengan tingkat kekuatan menengah hingga sedang. Sedangkan monster berkekuatan tinggi menjadi jatah bagi Sung Jin Woo dan Thomas Andre.

Peperangan ini merupakan pengorbanan hidup mati bagi para hunter. Oleh sebab itu, umat manusia harus sadar dan menyerahkan harapan hidup mereka di pundak ribuan pahlawan perang itu.

Di pulau terlantar tempat kastil Shadow Monarch berada, pertempuran Sung Jin Woo dengan Antares berlangsung sangat ketat. Sung Jin Woo yang bertempur bersama Bellion, Beru, Tusk dan jutaan pasukan bayangannya masih kewalahan menyamai kekuatan Antares dalam wujud Naga Penghancur.

Sebutan Destruction Monarch bukanlah isapan jempol biasa. Nyatanya, Antares dapat dengan mudah menangkis dan menyerang Sung Jin Woo beserta pasukan bayangan seorang diri.

Serangan Sung Jin Woo dan pasukannya memang sukses menyudutkan Antares. Namun hal ini tidak membuat Antares gentar. Justru sebaliknya, Antares terlihat senang dan menikmati pertempuran kontras jumlah pasukan yang mampu menekannya.

Tak lama kemudian Antares mengeluarkan skill Dragon Fear. Skill ini efektif memberikan tekanan intimidasi hebat pada pasukan bayangan Sung Jin Woo dan mampu membungkam mereka.

Bahkan beberapa pasukan bayangan yang sedikit lemah, lantas musnah berkat skill Dragon Fear dari penguasa para naga. Mengantisipasi hal itu, Jin Woo segera menyimpan seluruh pasukan bayangannya menggunakan skill Summon Release.

Belum sempat mengambil napas, Jin Woo sudah dikejutkan dengan serangan Dragon Fire Ball milik Antares. Beruntung Jin Woo mampu menghindari hembusan badai napas api yang membakar dan menghancurkan puluhan hektar tanah tempatnya berpijak.

Jin Woo cukup takjub pada fakta bahwa kumpulan mana yang tersebar di tanah ini setelah kematian King of Giant tidak bisa menahan serangan Antares. Hal itu menandakan seberapa dahsyat kekuatan tempur King of Dragon ini. Bisa dipastikan jika pasukan abadinya terkena ledakan tadi, mereka akan musnah.

Antares mulai berubah menjadi sosok manusia dan mengatakan kesamaan terkait musuh mereka sebenarnya yakni Rulers sebagai Monarch yang lahir dari kegelapan. Dalam perkataan panjang lebar itu, Antares berniat merekrut Jin Woo agar berdiri di sisinya mengalahkan para Rulers dan menguasai dunia.

Tentu saja Jin Woo menolaknya, apalagi ia memang tidak percaya dengan Antares yang mencoba mengakalinya dalam sorotan mata haus darah. Pertempuran ronde kedua pun tak bisa dihindari.


Prediksi Solo Leveling 175 dan Jadwal Rilis Chapter Terbaru


Pertarungan Sung Jin Woo dengan Antares sebelum episode 175 diperkirakan hanya sebagai pemanasan menjelang duel mereka yang sebenarnya. Di Solo Leveling chapter 175, Antares diprediksi akan mengeluarkan kekuatan aslinya dan berhenti bermain-main saat melawan Sung Jin Woo.

Jin Woo juga tidak akan ketinggalan. Duel melawan musuh terkuat yang pernah ia alami ini membuatnya sadar bagaimana cara memanfaatkan esensi sihir warisan Ashborn.

Selama ini Jin Woo hanya memakai secuil kemampuan asli Shadow Monarch Ashborn dan lebih sering mengandalkan kemampunnya sendiri.

Jika menilik dari alur cerita komik Solo Leveling selama ini, pertempuran mereka diprediksi akan berlangsung lama. Begitu juga dengan kemunculan pasukan Rulers yang menengahi duel mereka sesuai cerita di novelnya.

Manhwa Solo Leveling episode 175 terjemahan Indonesia dijadwalkan rilis pada 2 Desember 2021 di aplikasi dan web resmi Kakopage. Episode terbaru komik ini bisa dibaca setelah membeli tiket seharga 120 cash (mata uang virtual Kakopage).

Solo Leveling adalah web komik asli Korea Selatan yang diadaptasi dari novel karya Chugong berjudul Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up). Komik action tersebut diilustrasikan oleh Jang Sung alias Dubu.

Komik Solo Leveling diterbitkan oleh D&C Media dibawah label Papirus sejak 4 November 2016. Di Indonesia sendiri, Solo Leveling mulai disiarkan secara digital pada 10 Agustus 2020 di Kakaopage Idonesia mengisi jadwal update harian Jumat.

Baca juga artikel terkait SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight