Black Clover Chapter Terbaru

Baca Komik Black Clover 315 Sub Indo, Jadwal, Prediksi Ch. Terbaru

Oleh: Dewi Rukmini - 26 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik Black Clover 315 bahasa Indonesia gratis dan legal di MangaPlus Minggu, 28 November 2021. Prediksi: Ultra Giant Black Bull vs Lucifero.
tirto.id - Manga Black Clover 315 terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal di platform Mangaplus mulai Minggu, 28 November 2021 pukul 22.00 WIB. Chapter terbaru Komik Black Clover diprediksi akan menjadi medan pertempuran sengit melawan iblis Lucifero demi menyelamatkan Kapten Yami dan William.

Black Clover adalah manga shonen asal Jepang karya Yuki Tabata. Manga ini mulai terbit di majalah Weekly Shonen Jump pada 16 Februari 2015. Versi tankobon Black Clover telah rilis sebanyak 30 volume per 4 Oktober 2021.

Hingga 30 Maret 2021, komik Black Clover telah diadaptasi dalam bentuk serial anime dengan mencapai Episode 170.

Sinopsis Black Clover: Pembahasan Chapter 314


Manga Black Clover mengisahkan perjalanan Asta dan Yuno, anak yatim piatu yang ditinggalkan dan besar bersama di panti asuhan. Kedua anak ini memiliki mimpi yang sama yakni ingin menjadi seorang Mahoutei (Kaisar Sihir) terhebat mengalahkan kaisar sihir sekarang (Mahou Kishi).

Di dunia yang menganggap sihir sebagai kemampuan dasar sekaligus utama milik manusia, Asta justru terlahir tanpa esensi sihir sehingga tidak bisa menggunakannya. Walaupun begitu, ia memiliki kekuatan fisik lebih unggul daripada penyihir lainnya.

Berkat kebulatan tekad dan sikap pantang menyerah, Asta berhasil mendapatkan grimoire lima daun clover hitam misterius. Dari dalam grimoire misterius itu, Asta bisa menarik pedang iblis anti sihir yang sangat cocok dengan karakteristiknya.

Grimoire adalah sejenis buku kumpulan mantra sihir yang mampu meningkatkan kekuatan pemiliknya. Setiap sampul grimoire memiliki tanda daun clover yang melambangkan keyakinan, harapan, cinta dan keberuntungan bagi pemiliknya.

Grimoire dengan sampul empat daun clover dikenal sangat langka, berisi keberuntungan, dan hanya diberikan pada penyihir legendaris seperti Kaisar Sihir pertama.

Sedangkan, grimoire lima daun clover dianggap sebagai dongeng belaka, sebab tidak ada yang mengetahui keberadaannya. Katanya, grimoire itu menyimpan kekuatan iblis di dalamnya.

Di lain sisi Yuno, sahabat sekaligus rival Asta berhasil mendapatkan grimoire dengan empat daun clover di sampulnya. Berbeda dengan Asta, Yuno memang terlahir jenius dan berbakat memanfaatkan kekuatan sihir anginnya yang dahsyat.

Singkat cerita demi mewujudkan impian mereka, Yuno dan Asta mulai bergabung dengan kesatria sihir Kerajaan Clover. Asta bergabung dengan Kesatria Regu Black Bull, sementara Yuno menjadi anggota Golden Dawn.

Pada Black Clover Chapter 314 "Assemble!" yang rilis 21 November 2021, diceritakan bahwa anggota Regu Black Bull berhasil sampai di Kerajaan Spade untuk menyelamatkan Kapten Yami yang menjadi tawanan Morris.

Iblis kuno berhasil dikalahkan, begitu juga dengan Morris penyihir cendekiawan dari Kerajaan Diamond yang menjadi inang terakhir iblis Lucifero. Kekalahan Morris seharusnya bisa menghentikan rencana jahat mereka, tetapi ternyata tidak.

Kematian Morris justru membuat Gerbang Neraka lebih cepat terbuka. Lucifero memakai esensi kehidupan dari para inangnya untuk mengatur semua iblis tingkat rendah tanpa Qliphoth.

Hal ini membuat lapisan kedua Gerbang Neraka terbuka. Akibatnya, seluruh iblis di lapisan pertama dan kedua membludak keluar. Iblis-iblis itu tidak langsung menyerang, tetapi bergabung menjadi satu hingga membentuk sosok raksasa pengganti wujud Lucifero.

Bersamaan dengan proses pengabungan itu, Lucifero mengeluarkan sihir gravitasi hebat untuk menahan kekuatan para kesatria sihir di depannya.

Para kesatria sihir tidak bisa membiarkan rencana Lucifero berjalan sukses, dengan kekuatan penuh mereka mulai melancarkan jurus masing-masing dan mengabungkannya menjadi robot Ultra Giant Black Bull.


Baca Komik Black Clover 315 Bahasa Indonesia di Mangaplus


Komik Black Cover episode 315 bisa dibaca secara legal versi digitalnya di situs MangaPlus mulai Minggu, 28 November 2021 dengan jam tayang pukul 22.00 WIB. Di MangaPlus, Black Clover tersedia dalam versi terjemahan bahasa Inggris, Indonesia, Spanyol dan Perancis.

Dalam chapter terbaru Black Clover yang rilis minggu ini, diprediksi akan menjadi pertempuran hidup mati para kesatria sihir Kerajaan Clover melawan Iblis Raksasa Manifestasi Lucifero. Kekuatan dahsyat gabungan para iblis neraka diprediksi akan menjadi petaka bagi para kesatria.

Para kesatria Kerajaan Clover harus bersatu menyerang iblis raksasa itu, sebelum ia memporak-porandakan dunia. Kemungkinan usaha mereka akan berhasil jika Yuno yang telah mengalahkan Zenon dengan 2 grimoirenya, dan Asta serta Liebe bekerjasama.

Hingga Jumat (26/11/2021) manga karya Yuki Tabata ini telah dibaca sebanyak 340.812 kali di platform MangaPlus. Komik ini berada di urutan ketujuh setelah One Piece (Eiichiro Oda), Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto), My Hero Academia (Kohei Horikoshi), Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro), Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami, dan Monster #8 (Naoya Matsumoto).

BACA KOMIK BLACK CLOVER BAHASA INDONESIA DI MANGAPLUS

Baca juga artikel terkait BLACK CLOVER atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight