Baca Komik One Piece 1016 Bahasa Indo, Prediksi Ch. Terbaru, Jadwal

Oleh: Fitra Firdaus - 11 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece 1.016 di MangaPlus sesuai jadwal pada Minggu 13 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Prediksi OP chapter terbaru: duel Kaido vs Yamato dimulai.
tirto.id - Chapter 1.016 Komik One Piece dengan terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca di MangaPlus mulai Minggu, 13 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Dalam chapter terbaru OP ini, Yamato akan memulai pertarungan 1 lawan 1 dengan sang ayah, Kaido, sementara Perang Onigashima berlanjut.

Dalam One Piece 1.015 "Chains", Sanji akhirnya bisa mencapai tempat Chopper yang bertarung melawan Queen. Sanji meminta Chopper untuk mengobati Zoro yang dalam kondisi diperban seluruh tubuhnya dalam bentuk salib. Setelahnya, sang koki Kelompok Topi Jerami menantang Queen.

Duel Sanji vs Queen ini menarik karena sejak awal Queen penasaran dengan Sanji yang putra Vinsmoke Judge (Jajji). Dengan keahlian Queen dalam pembuatan virus sekaligus senjata-senjata aneh, termasuk memodifikasi bentuk brachiosaurusnya jadi punya meriam di mulut, tampak jika ia punya bidang kemampuan yang sama dengan Judge.

Pertarungan Queen lawan Sanji akan mengungkapkan hubungan sang okanban dengan Judge pada masa lalu. Apakah Queen dan Judge punya hubungan dengan dr. Vegapunk? Ataukah Queen adalah saingan utama Judge di New World untuk urusan penemuan sains?

Bagi Sanji yang memiliki bounty 320 juta Belly, menghadapi Queen yang punya bounty 1.320 juta Belly adalah langkah untuk menunjukkan kapasitasnya. Di ujung pertarungan, level Sanji akan setara dengan komandan Yonko, posisi Queen saat ini. Sanji sendiri memiliki raid suit untuk berubah jadi Stealth Black Germa 66.

Ia sudah menunjukkan kemampuan bertarung melawan pemakan buah iblis zoan model Ryu Ryu no Mi ketika menghadapi Page One. Saat itu, Sanji tampak superior. Namun kini, Queen yang okanban ada satu level di atas Page One yang seorang Tobiroppo, anggota terkuat Shinuchi.

Pertempuran Sanji vs Queen membuka kemungkinan duel Zoro melawan King, meski saat ini hal itu tampak tidak mungkin karena cedera parah Zoro. Namun, jika Sanji berjumpa Queen yang punya hubungan dengan sang ayah, layak ditunggu apakah lawan terakhir Zoro di Onigashima, entah itu King atau siapa, punya hubungan dengan masa lalu sang pendekar pedang atau tidak.

Selama di Wa no Kuni, Zoro sudah menunjukkan kenaikan level luar biasa, termasuk bisa melapisi serangannya dengan haoshoku haki untuk melukai Kaido. Namun, masa lalu Zoro masih tetap misterius. Padahal, ia punya koneksi khusus dengan setidaknya klan Shimotsuki di Negeri Wa.

Jika masa lalu atau sejarah keluarga Zoro akhirnya terungkap, perjuangannya di Wa no Kuni akan tampak lebih dalam, mengingat kedekatannya dengan mendiang Shimotsuki Yasuie yang kala itu menyamar sebagai Tonoyasu.



Namun, pertarungan paling utama di Onigashima setelah jatuhnya Luffy ke lautan adalah duel Yamato melawan Kaido. Duel ini bagaimanapun adalah upaya mengulur waktu dari Yamato hingga Luffy pulih. Di sisi lain, Yamato punya kepentingan dalam pertarungan menghadapi sang ayah.

Bagi Yamato, Kaido adalah rantai imajiner yang mengikatnya. Jika ia bisa mengalahkan Kaido, maka ia bisa bebas berlayar ke lautan lepas, menjadi kru Kelompok Topi Jerami. Kaido adalah representasi Wa no Kuni bagi Yamato yang ingin hidup meniru jejak Kozuki Oden.

Namun, Kaido tentu punya alasan mengapa ia mesti tinggal di Onigashima. Ia juga pastinya memiliki alasan untuk merantai Yamato agar tetap di pulau tersebut. Jika melihat Kaido yang sempat tidak jadi membunuh Momonosuke pada masa lalu, bisa jadi sang Yonko sebenarnya ingin dikagumi Yamato, seperti Oden yang sangat dicintai oleh Momo.

Kaido sendiri ingin menjadikan Yamato sebagai shogun New Onigashima kala seluruh Wa no Kuni jatuh ke tangannya; ditandai dengan pendaratan Onigashima di Ibukota Bunga. Hal ini tidak mungkin terjadi jika Kaido tidak melihat Yamato punya kapasitas sebagai shogun, terutama dari segi kekuatan. Artinya, Kaido tampak ingin memberikan yang terbaik kepada sang putra berdasarkan sudut pandangnya.

Jika Big Mom punya kisah menyedihkan pada masa kecil yang membentuk karakternya sebagai Yonko, Kaido tampaknya juga demikian. Oleh karenanya, duel Yamato vs Kaido bisa saja membuat One Piece mengisahkan kilas balik masa lalu Kaido, atau setidaknya menyinggung sejenak Kaido muda kala bergabung dengan Bajak Laut Rocks.


Baca Komik One Piece 1.016 Terjemahan Bahasa Indonesia


Manga One Piece Chapter 1.016 dapat dibaca secara legal dalam format digital di MangaPlus mulai Minggu, 13 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Chapter terbaru ini tidak hanya tersedia dalam bahasa Inggris, tetapi juga dapat dinikmati dalam terjemahan bahasa Spanyol dan Indonesia.

Di MangaPlus, One Piece menjadi manga dengan jumlah tayangan terbanyak hingga Jumat (11/6/2021) dengan 703.452 views.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di atas My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 617.448 tayangan, Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 535.872 tayangan, dan Monster #8 (Naoya Matsumoto) dengan 457.245 tayangan.

MANGA ONE PIECE BAHASA INDONESIA DI MANGAPLUS

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight