Baca Manga One Piece 1015 Bahasa Indo, Prediksi Ch. Terbaru, Jadwal

Oleh: Fitra Firdaus - 4 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik One Piece 1.015 terjemahan bahasa Indonesia di MangaPlus, jadwal Minggu 6 Juni 2021. Prediksi: Yamato menggantikan Luffy untuk melawan Kaido.
tirto.id - Chapter 1.015 Manga One Piece dengan terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal dan gratis di MangaPlus mulai Minggu, 6 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Dalam chapter terbaru OP ini, apakah Yamato akan menggantikan Luffy bertarung lawan Kaido sekaligus mengungkap masa lalu antara dirinya dan sang ayah?

Dalam One Piece Chapter 1.014 "Jinsei no Daikon Yakusha", seiring dengan jatuhnya Luffy dari puncak Skull Dome Onigashima ke lautan lepas, Kaido menyebut cara sang kapten Kelompok Topi Jerami menggunakan haoshoku haki masih payah.

Luffy memang baru menemukan formula melapisi serangan dengan haoshoku sejak Zoro bisa melukai Kaido. Namun, di sisi lain, Luffy adalah pembelajar yang cepat. Ini bisa dilihat dari pertempurannya dengan Charlotte Katakuri di Whole Cake Island.

Luffy awalnya hanya sebatas menguasai kenbunshoku haki. Namun, setelah melawan Katakuri yang ahli dalam kenbunshoku sehingga dapat melihat masa depan dalam beberapa saat kemudian, Luffy mampu melakukan hal yang sama dengan sang Komandan Manis Bajak Laut Big Mom. Luffy bahkan bisa menumbangkan Katakuri.

Jatuhnya Luffy ke lautan jelas bukan berarti sang kapten Topi Jerami tumbang. Namun, ini adalah bagian dari alur mengingat banyak pihak yang berniat mengalahkan Kaido. Sebelumnya, Kaido sudah menunjukkan kehebatannya menghancurkan Akazaya Nine, yang dendam atas kematian Kozuki Oden.

Setelah Luffy pingsan, Kaido pada Chapter 1.014 kemudian berupaya menghabisi Kozuki Momonosuke secepatnya. Di sinilah ia bertemu kembali dengan Kin'emon. Sebagai pengikut Oden yang setia sekaligus kapten Akazaya Nine, Kin'emon rela menjadi martir menahan Kaido sembari meminta Shinobu kabur membawa Momo.

Kin'emon dihajar oleh Kaido dengan kanobo. Jika melihat niatan Kin'emon yang siap mati di Onigashima, ia dan Akazaya Nine lain tampak bisa saja satu persatu akan tewas oleh sang Yonko.

Namun, jika Kin'emon dan kawan-kawannya berkorban nyawa sebelum fajar benar-benar tiba ke Wa no Kuni, atau sebelum Kaido tumbang, maka mereka tidak bisa memenuhi harapan terakhir Oden yang dibebankan untuk kelompok ini. Apa lagi kalau bukan membuka perbatasan Negeri Wa.

Sementara Luffy menghilang dari pertarungan, alur ini akan membantu para kru Kelompok Topi Jerami mendapatkan porsi perhatian yang ideal untuk pertempuran mereka. Misalnya, Nico Robin yang berduel dengan Black Maria. Dalam duel ini, kemungkinan lokasi road poneglyph yang ada di Negeri Wa akan terkuak.

Franky yang berhadapan dengan Sasaki tampak tidak sekadar menghasilkan pertarungan adu fisik untuk menentukan siapa yang terkuat. Ketika di Dressrosa, Franky bertemu dengan Senor Pink yang punya masa lalu kelam dengan sang istri. Kali ini Sasaki mungkin punya kisah lain, misalnya, terkait dengan identitasnya sebagai manusia ikan dan kemiripannnya dengan Nenek Kokoro.

Dengan posisi Chopper melawan Queen, cepat atau lambat sang dokter Kelompok Topi Jerami akan kalah. Kecerdasan Chopper tidak akan cukup untuk menanggulangi kekuatan Queen yang posisinya adalah salah satu okanban Bajak Laut Beasts. Idealnya, Queen akan berhadapan dengan salah satu dari Sanji atau Zoro.

Jika melihat Queen adalah penemu virus dan ia punya kedekatan khusus dengan Vinsmoke Judge (Jajji), maka lawan idealnya adalah Sanji. Sementara itu, Zoro yang saat ini masih diperban bisa ditolong Chopper untuk pertarungan terakhirnya di Wa no Kuni, entah melawan King atau menghadapi sosok lain.

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah siapa yang mencegah Kaido membunuh Momonosuke jika Luffy tidak ada. Para Akazaya Nine tidak akan cukup mampu menghadapi sang Yonko. Sosok ideal itu tak lain adalah Yamato, yang mengklaim diri sebagai Kozuki Oden sekaligus putra Kaido sendiri.

Yamato selama ini menjalani hidup penuh penderitaan, tidak diizinkan keluar Onigashima oleh sang ayah. Yamato bahkan memandang Kaido bukan lagi bapaknya, melainkan sosok yang harus disingkirkan.

Di sisi lain, Kaido tentu tidak sembarangan ingin membuat New Onigashima dan menjadikan Yamato sebagai shogun. Kaido tampaknya selama ini berupaya melakukan semua hal yang bisa membahagiakan Yamato, tetapi dengan cara yang tidak sesuai dengan harapan sang anak.

Pertarungan Kaido vs Yamato akan mengungkapkan banyak hal, mungkin kisah masa lalu sang Yonko kala berada di Bajak Laut Rocks. Mungkin pula alasan sesungguhnya Kaido menahan Yamato di Onigashima. Bukan tidak mungkin, keinginan Kaido untuk bunuh diri berkaitan dengan hubungannya dengan sang putra.


Baca Komik One Piece 1.015 Terjemahan Bahasa Indonesia


Manga One Piece Chapter 1.015 dapat dibaca secara legal dalam format digital di MangaPlus mulai Minggu, 6 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Chapter terbaru ini tidak hanya tersedia dalam bahasa Inggris, tetapi juga dapat dinikmati dalam terjemahan bahasa Spanyol dan Indonesia.

Di MangaPlus, One Piece menjadi manga dengan jumlah tayangan terbanyak hingga Jumat (4/6/2021) dengan 661.015 views.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di atas My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 576.808 tayangan, Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 540.389 tayangan, dan Monster #8 (Naoya Matsumoto) dengan 422.385 tayangan.

MANGA ONE PIECE BAHASA INDONESIA DI MANGAPLUS

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight